Rangking 1,, Pinter gak tuh...?


.

haha akhirnya hasrat itu tersampaikan,,dua kali bahkan....


sebenernya niatan buat ikutan nih kuis berawal dari kisah di suatu pagi ada seorang teman bernama Sasha (memang nama sebenarnya) ngetwit yang isinya sebel sama orang2 yang gak bisa jawab soal tentang pancasila di kuis ini,, gue yang emang pada dasarnya doyan nongol di tipi penasaran lah buat mau ikutan ngejawab soal2 yang bisa dibilang bener2 nguji pengetahuan umum setiap insan manusia di Indonesia,, Tsaaahhh........ akhirnya gue nanya aja ke Sasha gimana cara daftarnya dan dia pun langsung ngirimin nomer hp buat pendaftaran.. Langsung aja pada saat itu juga gue daftar atas nama Andrian dari Marching Band Madah Bahana Universitas Indonesia ke nomer (pasti semua pada pengen tau) nih gue kasih tau 081908199495,, oiya gue daftar ini sekitar pertengahan Oktober atau awal November 2010....


singkat cerita pada suatu pagi di pertengahan Januari pihak Rangking 1 ngesms gue buat shooting rangking 1 tglo 24 Januari dan disuruh nyari 36 orang buat dua kelompok,, aheeyyyyy banget dah....

Hmmm pas shooting berlangsung seru,, ada 4 kelompok setiap kelompok 18 orang dan ditemenin 2 orang artis,, selain crew dan peserta juga mc di dalem studio juga ada kurang lebih 100 orangan penyemarak acara yang kerjaannya ketawa, jawab salam, nyorakkin, yah pokoknya yang bikin rame dannnnnnn dengan dandanan yang...MasyaAllah banget dah,, semuanya setipe,,hhe......

Waktu itu gue emang berniat buat duduk di barisan paling belakang,nomer 75.. Padahal udah sengaja duduk ditempat terbelakang tapi tetep aje ditengah jalannya shooting pesona mata gue yang sipit romantis yang bawaannya ngantuk dan beler sepanjang masa dan minta ditanya2in itu ketangkep sinyalnya sama mbak Sarseh sama Ruben, walhasil ditanya2in lah gue..*seneng sih sebenernya*.. di eps ini gue cuma sampe Ujian akhir sekolah,, gugur di pertanyaan angka romawi 40 yang seharusnya XL gue jawab dengan indahnya IL.. Eps kali ini yang maju ke ujian nasional dari kelompok gue namanya Bimbim,, dan karenanya kelompok gue disuruh shooting lagi buat pemilihan Champion of the week.. Shootingnya Rabu 26 Januari,, pas tau kaya gitu gue pun bersorak kegirangan.. hiphip hurrayyyy....

Tanggal 26 pun tiba,, 8orang dari kelompok gue ga bisa ikut akhirnya digantikan dan salah satu yang ngegantiin adalah si pacar,, neng Santika,, aheyyy.....ada satu yang beda pada shooting kali ini,, 100an orang penyemarak tidak berdandan heboh seperti yang sebelumnya bahkan bisa dikatakan yang sekarang jauh lebih 'normal' hhe...........Pada awalnya shooting berjalan lancar,, seru kaya sebelumnya, gue duduk di nomer 50 si pacar di 49.. tapi tragedi pengeksposan itu pun terjadi begitu saja,, pas babak praktikum si pacar di suruh berdiri buat ditanya2in,, dan pada papan jawaban doi ada sebuah gambar muka cowok, dan dari sinilah awal semua itu..

Ruben (R) : namanya siapa?
Pacar (P) : Santika,,
Sarseh (S) : Ini gambar siapa? *nunjuk ke papan*
R : Pacarnya ya?
P : iya
S : namanya siapa?
P : Andrian
R : orangnya ada di sini ga? *senyum menggoda*
suara riuh dari belakang : itu yang disampingnya...
dan gue pun dengan sukses ditanya2 juga..
R : coba kamu berdiri,,
S : namanya siapa? pacarnya santika ya?
Gue (G) : Andrian, iya mbak..
R : Santika manggil pacarnya siapa?
P : abang,,
JEGERRRR,, langsung berfirasat bahwa akan ada sesuatu setelah ini
S: kalo kamu manggilnya apa? *nanya ke gue*
G : Neng,,
semua pun bersorak soraii,,bergemuruh lah langsung seisi studio....

yaudah dicengin abis2an lah kami,, tapi itu ga berlangsung lama karena terbentur masalah durasi..sampe pada akhirnya pas babak ujian akhir, peserta nyisa 16 orang, dari kelompok gue tinggal berempat: gue, pacar, Farhan (Broadcast UI '08), sama Sekar (FHUI '10).. Pertanyaan yang terlontar adalah lengkapi pribahasa berikut "Manis bagai gula.........",, jengjeng,,!!! kaga pernah sekalipun gue denger tuh pribahasa begitu juga yang lainnya.. jawaban yang keluarpun beragam ada yang jawab semut, pasir, tebu, aren, pahit bagai empedu, gue jawab merah dan pacar jawab Jawa... dan jawabannya adalah "Manis bagai gula JAWA",, gyahaha si pacar satu2nya yang jawab Jawa.. jadi otomatis dialah yang jadi pemenangnya... Doi kaget dan ga percaya kalo jawaban doi bener,, gue pun kaget sekalipun seneng..*dan baru sadar kalo ceng2an yang tadi sempet tertunda pasti akan berlanjut|*,, hoalah......... bener aje ternyata,, pas gue mau ninggalin stage gue di suruh ngasih semangat buat si pacar.. dan "abang-neng" pun jadi tagline acara saat itu..

Ujian Nasional pun berlangsung,, gue disetting duduk pada posisi kalo si Neng di sorot dari sebelah kiri gue bisa jadi backgroundnya... Dan udah gue duga sepanjang UN itu ceng2an itu terus berlanjut,, masalah pacaran ngebahas UUD lah, gue disuruh berbalas pantunlah,, terus pas sesi bantuan dari temen sekelompok (entah di rekayasa atau ga) yang keluar adalah nama gue.. Gemuruhpun kian membahana,,Yaudahlah ya gue akhirnya sampe pada titik pasrah tapi kesenengan.....si neng pun demikian nampaknya,, pokoknya kalo mau liat lengkapnya nonton aje langsung hari Jum'at (tanggal 6 Feb kalo ga 13 Feb 2011)....

Awalnya kami berdua ga mau mempublish ini,, tapi pada akhirnya yaudahlah gapapa...

semoga dari sini hubungan kami bisa langgeng dan berlanjut sampe ke jenjang yang lebih... terus nih cerita bisa di share ke anak cucu kami,,gyahahaha........ *jauhh yee*

setelah ngepost ini jadi pengen nulis lagi pengalaman T.O.L.O.L di kuis superdeal bareng si Neng juga,,hha....