Jalur Demo


.

Untuk kesekian kalinya gue kelewatan nurunin si Neng!! Harusnya doi gue turunin di depan kantornya, Tempo Pavilion 2, di samping gedung Cyber 2, tapi tadi pagi gue nurunin doi di depan rumah sakit MMC atau sekitar 150-200 meter dari seharusnyaaaaaaaaaaaa…. Ehehehe.

Apa sebab? Si Neng asyik mashuk tidoor di motor – as always – dan gue terlalu fokus pada jalan plus pikiran melayang entah ke mana. Gue aja rada kaget pas sadar udah di depan RS. MMC aje, si Neng? Kaget lanjut manyun karena mesti nyebrang lanjut ngangkot terus nyebrang lagi buat ke kantornya. Malangnya bini gue *cium*.

Abis nurunin si Neng gue lanjut ke kantor, terus pas udah mau sampe kantor atau tepatnya di depan Mahkamah Konstitusi, macet beeng!! Banyak Polisi dan wartawan di sekitar situ. Ada apakah gerangan? Hooo ternyata sidang lanjutan sengketa Pilpres. Aelah masih belon kelar juga yee kisah asmara antara Owo dan Owi? Haeemmm banget ye perjalanan mereka, mulai dari masa penetapan capres, masa pra kampanye, masa kampanya, pas hari pencoblosan sampe pasca pencoblosan. Mulai dari gue semangat ngikutin sampe sekarang terserah deh, toh siapapun yang kepilih, pada akhirnya doi adalah bos guee, *jieeee pegawai istana* *norak*

Oiya balik lagi ke macet di depan MK, jadi tuh saat ini jalur gue menuju kantor melewati 4 titik yang biasa dipake buat unjuk rasa alias demo. Setelah ngedrop si Neng di Kuningan, gue lurus terus kemudian belok kanan menuju Dukuh Atas terus belok kanan lewat kolong jembatan muter di depan BNI 46 dan masuklah gue di jalanan Thamrin lurus terus menuju kantor *lengkap*. Nah 4 titik yang gue maksud adalah Bunderan HI, Bawaslu, Mahkamah Konstitusi dan lingkungan kantor gue sendiri, Istana Negara *norak berkepanjangan*. Kalo udah jaman-jamannya unjuk rasa, seperti jamannya Pilpres kaya sekarang, itu yang namanya unjuk rasa hampir merata di semua titik. Kalo udah begini tinggalah gue siap buat bermacet ria ataupun nyari jalan lain yang bebas merdeka. Satu yang gue seneng sih banyak wartawan, kali aja kan gue keshoot kamera mereka pas lagi lewat #eh.

Om-om Polisi berjaga di depan MK pagi tadi




Terus nanti kalo udah awal tahun beda lagi ceritanya, banjir!! Oh may may, jalur yang gue lewati adalah jalur banjir! Gimana kehidupan gue di awal tahun depan? We’ll see.. *terus gak ada yang peduli* *ngemut tiang bendera*