DIARE


.


Sudah dua hari ini
Aku tidak lagi kerja
Katanya bapak mandor
Aku sudah di PHK
Nasib, nasib, nasib, nasib
Sebenarnya aku punya rencana
Beli rumah yang sangat sederhana sekali
R S S S
Ada yang inget lirik lagu di atas? Itu lagunya Elpamas yang judulnya RSSS, pokoknya yang tahun 90-an minimal udah SD harusnya taulah.

Bukan mau ngebahas lagu di atas sih, hehehe. Jadi udah dua hari ini gue juga ga masuk kerja. Bukaaaannn, bukannya udah di-PHK sama bapak mandor. Gue ga kerja karena terjangkit diare dari Senin lalu, gini kronologinya:

Senin, 191112:
Tetiba aje gue mencri pas dini hari, cair gitu fesesnya. Seinget gue sih malemnya ga makan yang aneh-aneh. Gue ga ambil pusing sih, tetep masuk kerja kaya biasa. Sampe kantor langsung minum Ent*ostop, dan criiiinnnggggg feses gue kembali padat. Haaa mungkin diarenya sudah berlalu.

Siangnya makan siang di kantor, menunya "Minang Badendang". Gue lupa aja gitu kalo paginya sukses mencri. Gue kalap ngambil rendang, sambel ijo, sayur nangka lengkap dengan kuah bersantan, perkedel sama ayam panggang. Haaaa sempurna banget kan, mencri ditambah santan dicampur pedas. Selepas makan siang pun mencri gue kembali balik, pokoknya sampe pulang gue sukses bolak-balik kamar mandi lebih dari 5 kali.

Pulang kerja gue agak telat, berhubung ujan gede dan jalanan macet juga jadi gue ngendon dulu di kantor sambil ngulik-ngulik manten baru, hehe. Sekitar jam 7 lewat gue pulang, dan masih macet aje dong. Sampe Depok sekitar jam 9 lewat, badan udah berasa ga enak plus mules-mules juga.

Sampe gang Kober, gue mampir ke Indo*art buat beli obat, minum sama roti (udah ga nafsu makan berat). Kelar belanja tiba-tiba aja perut gue bergejolak, haaa kostan gue jauh banget masuk ke dalemnya, gerimis pula. Gue pun akhirnya sa'i biar segera nyampe kost-an. Haaaaa jangan sampe ada yang berceceran yang keluar dari perut gue.

Kamar Kost gue di lantai 2, tangga buat naiknya muter pula. Bener-bener dah perjuangan banget. Sampe kamar gue langsung buka celana, masuk kamar mandi (tanpa nutup pintunya) buat menuntaskan semua gejolak yang ada. Pas udah agak lega, gue baru tersadar kalo pintu kamar mandi gue belum ditutup dan yang parahnya lagi pintu kamar gue juga terbuka lebar. Oh God..... Semoga tadi ga ada yang lewat pas gue secara brutal buka celana dengan pintu kamar kebuka lebar.

Malemnya pun gue tetep bolak-balik kamar mandi ditambah demam plus pusing. Kaga bisa tidur gue semaleman. Pokoknya kalo merem gue pasti langsung mikirin hal-hal ga penting yang bikin gue tambah pusing, kaya macet di perempatan terus orang-orangnya pada berantem. Akhirnya gue milih tetep melek, lama-lama gue ketiduran juga, setelah do'a dan tarik nafas dalem-dalem tentunya.

Selasa, 201112:
Niatnya hari ini gue ga mau masuk, tapi karena banyak banget kerjaan yang mesti dikelarin gue pun maksain buat masuk. Di kantor gue lebih dari 10x bolak-balik kamar mandi, nguras semua cairan di badan gue. Makan udah ga nafsu banget-banget, istirahat pun gue pake buat tidur di ruang dokter kantor.

Abis istirahat, atasan dan beberapa temen divisi gue pergi ngelayat. Eh ada masalah aja gitu, mau gak mau gue yang ngehandle tuh masalah. Gue yang tadinya udah lemah lunglai, langsung jreng lagi. Sorenya gue kembali lemah lunglai, bahkan menjelang pulang gue sempetin tidur di ruang dokter.

Sebenernya sepulang kerja, si Neng ngajakin ketemuan, berhubung gue udah ga kuat, jadi gue lebih memilih untuk segera tidur setelah pulang kerja.

Malemnya, tidur lumayan nyenyak tetep bolak-balik kamar mandi sih. Untungnya ga mimpi yang bikin pusing kaya malem sebelumnya. Oiya gue sempet muntah 2 kali, haaaa masa gue kena muntaber. *lemes

Rabu, 211112:
Gue udah menasbihkan diri buat ga masuk, sms atasan sambil ngucapin ultah (sebenernya pengen masuk, kan biasanya kalo atasan ultah suka dibawain sesuatu, hehe). Pagi-pagi gue langsung ke RS. Mitra Keluarga, Depok. Diperiksa, terus dikasih 5 macam obat. Salah satunya 'Oralit' yang rasanya, hueeeekkkk, eneg.

Seharian ini gue udah kaya penganten baru, kerjaan gue cuma di kasur sama kamar mandi, hehe. Beberapa kali ditelponin temen kantor yang nanyain masalah kerjaan, karena emang lagi banyak kerjaan.

Malemnya ketemu si Neng, haaa jadi semangat. Gue pun nyenyak tidur, intensitas diare berkurang dan muntah pun udah ga, tapi masih agak pusing plus lemes.

Kamis, 221112:
Hari ini pun gue ga masuk lagi, masih lemes dan mencri-mencri juga. Kembali jadi penganten baru seharian ini, juga tetep teratur minum obat dong pastinya.

Alhamdulillah udah lumayan sehat. Demam, pusing, mual sama diare udah kabur. Bahkan nih ya, diarenya bener-bener udah lenyap, daaaaaaaannnnnnnnn sekarang gue susah BAB!! Haaaaaaaaa kemaren kelancaran, sekarang malah mampet semampet-mampetnya umat..