30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 5: Auditorium Serbaguna Departemen Pertanian (Deptan)


.


Hooo udah pengen nulis ulasan dari kemaren-kemaren tapi jadi males lantaran dokumentasinya belum lengkap. Udah ada sih yang dari temen, tapi masih belum banyak. Jadi ntar-ntar dulu aje yee ceritanya. Sambil nunggu dokumentasinya jadi, sekarang gue mau ulas tentang gedung mantenan gue dulu aje kali yeeeee?

Seperti yang udah gue tulis di sini, gedung mantenan gue adalah Auditorium Serbaguna Departemen Pertanian, gedung rebutan buat semua capeng. Kenapa jadi rebutan? Berikut gue jelasin keunggulan Deptan ini:

1.  Daya tampung gedungnya sangat luas. Kalau lobby sampingnya ikut digunakan, bisa muat 2400 orang.
2.  Lokasi sangat strategis. Terletak di perempatan Ragunan, jadi semua orang di sekitaran Jabodetabek harusnya tau lah yaa di mana tempatnya.
3.  Akses mudah. Letaknya di pinggir jalan tol Jakarta – BSD jadi mudah dicapai. Dilalui banyak angkutan umum termasuk Trans Jakarta, bahkan ada halte Trans Jakarta di depan Deptan ini.
4.  Parkiran luas, sangat luas lebih tepatnya. Gede banget deh pokoknya parkirannya, lega selega-leganya parkiran. Bus gede juga bisa masuk, pokoknya manteplah buat parkirannya.
5.  Interiornya bagus. Warna catnya elegan, ada lorong juga di depan sebelum masuk terus langit-langitnya juga bagus. Kalo kata vendor dekorasi mantenan gue, Deptan itu surganya orang Dekor, mau dekor gimanapun bisa.
6.   Ceiling tinggi. Hal ini ngaruh banget dalam menambah kesan luas gedung, terus juga jadi ga sumpek.
7.  Ruang rias ada 3 dan kesemuanya luas. Ruang riasnya terletak di belakang pelaminan, bisa digunain semua. 1 buat pengantin, 1 buat ruang rias cowok dan 1 lagi buat ruang rias cewek.
8. Kamar mandi banyak. Di deket ruang rias ada kamar mandi untuk keluarga dan panitia, ada dua kamar mandi. Terus kamar mandi buat tamu ada di deket pantry, kamar mandi yang ini super duper banyak, cukuplah buat semua tamu.
9.   Ada Masjidnya. Kalau yang mau akad nikah di Masjid, tenang aje Deptan ini juga punya Masjid juga, namanya Masjid Nurul Iman. Bagus dan gede juga looh Masjidnya ini.
10. Nah yang paling penting dari semuanya ini adalah harga sewa Deptan super duper mureeeee. Bayangin aje, dengan semua keunggulannya itu harga sewa Deptan cuma 6 juta aje. Meeeeennnn gedung gede di tengah kota gak sampe 10 juta itu luar biasa banget loooohhhh. Oiya kalo mau akad di depan pelaminan nambah 500 ribu, tapi kalo akadnya di Masjid Nurul Iman kena tambahan biaya 1,5 juta. Tetep mureeee jatohnya mau akad di manapun ye?

Pokoknya high recommended banget deh buat jadiin Deptan sebagai gedung mantenan. Mantep surantep pokoknya. Tapiiiiiiiiiiiiiiiii dengan semua keunggulannya itu, effort buat dapetinnya juga mesti gede. Gak mudah loh buat dapetin tanggal yang diinginkan di gedung ini, jangankan dapet tanggal sesuai yang diinginkan, dapet tanggal kosong aje udah syukur Alhamdulillah. Oiya, butuh usaha keras juga buat bisa menghubungi dan menemui Pak Hartono, kuncennya Auditorium Deptan. Ditelpon jarang diangkat, kalo langsung dateng ke Deptan juga jarang ada di tempat. Eh tapi kalo sekarang di ruangan Pak Hartono selalu standby stafnya, seorang ibu muda yang ga gue tau namanya,  jadi kalo cuma sekedar nanya-nanya aja mah bisa sama doi.

Pokoknya waktu paling aman buat dapet tanggal di gedung ini adalah setahun sebelumnya, eh kayaknya sekarang makin heboh deh bisa sampe 14-15 bulan sebelumnya. Gak tau juga sih yaaa, pokoknya jangan harep dapet tanggal kalo udah di bawah 1 tahun mah, kecuali sih kalo lagi beruntung karena tiba-tiba ada yang gundurin diri.

Oiya belakangan gue denger berita (atau mungkin gossip) mengenai sewa gedung Deptan. Pertama adalah berita yang bilang kalo saat ini belum bisa DP ke Deptan karena nunggu SK (entah SK apa) yang belum keluar, kalo mau nge-take-in sih bisa-bisa aja, tapi belum bisa DP buat ngiket tanggal. Terus berita kedua yang lebih hot, Gedung Deptan udah gak bisa disewain lagi buat masyarakat umum!! Mungkin bakal kaya Gedung Kemenkumham di Kuningan yang gedungnya cuma bisa dipake sama karyawannya aja. Kalo sampe ini berita beneran terjadi, syukur Alhamdulillah banget deh gue jadi mantennya sebelum kebijakan ini dilaksanakan. Katanya sih kenapa cuma buat karyawan aje, soalnya selama ini banyak karyawan Deptan yang mau make nih gedung buat mantenannya gak bisa lantaran udah full booked. Mungkin petinggi sana mikir kali yeee, orang lain aje bisa make, giliran karyawan sendiri gak bisa. Hmmm entahlah.

Kalo masalah kekurangan, ada sih. Menurut gue ac-nya Deptan agak kurang berasa. Entah yaaa, mungkin aje sih karena jumlah ac-nya gak sebanding dengan gedungnya yang gede. Terus satu lagi, kalo kita udah booking tanggal, terus tiba-tiba pihak Deptan mau make gedungnya, yah mau gak mau kita dipindahin ke aula lainnya yang masih di komplek Deptan tapi dengan kapasitas yang jauh lebih kecil. Hoooooo, mantep gak tuh?? Dagdigdug sampe mendekati acara..

Nih gue kasih beberapa foto Deptan yang sempet gue ambil pas mau DP, awal Februari 2012 lalu:

Parkiran:




Lorong Samping:

Pintu dan Lorong Depan:

Ruang Utama (Sorry yeee gelap):


Ruang Rias:


 Masjid Nurul Iman (yang ini gue ambil dari sini):


Gedung Departemen Pertanian
Jl. RM. Harsono No. 3, Ragunan - Jakarta Selatan
Pak Hartono
(0812 8269 6342 / 0818 486 342)

Semoga semua dokumentasi bisa segera kelar yeee, jadi gue juga bisa lancar nyelesain proyek ini. Amiiiiiiiiiiiinnnnnn..

One Response to “30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 5: Auditorium Serbaguna Departemen Pertanian (Deptan)”

  1. Unknown says:

    dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)