PangeRandom: #29 Akhir per-Random-an: Hanimun Kedua


.

31 Agustus 2013,huwooooo hari terakhir proyek PangeRandom!! Gimana hasilnya? Hmmm gak sepenuhnya sukses sih, sampe hari ini gue hanya menghasilkan 29 tulisan dari yang seharusnya 32 tulisan, berarti sekitar 90,625% saja. Tapi tak apalah, kalo diliat dari serangkaian peristiwa yang terjadi sebulan terakhir mah.

Seru sebenernya bikin proyek nulis kaya gini, setiap hari jadi mikir apa yang mau ditulis. Kadang kalo lagi di jalan atau lagi ngapain gitu kepikiran hal yang mau ditulis, eh kalo udah di depan kompi atau laptop langsung lupa lagi *klise*. Beda banget dengan proyek “30 Hari Pemuja Manten”, di proyek ini gue udah tau apa yang mau ditulis, gak pake bingung mau nulis apa karena banyak banget perintilan mantenan yang mau dibagi. Tapi kalo tema bebas malah lebih susah, suka bingung sendiri kalo mau nulis.

Ah sudahlah, biar kata ga 100% sukses, gue tetep mau ngasih hadiah ke diri gue sendiri, hehe. Hari ini gue sama si Neng mau hanimun LAGE!! Ehehehe.. Singapur – Johor Baru – Kuala Lumpur – Genting Highland – Kuala Lumpur – Johor Baru – Singapur  itu rute perjalanan kami kali ini. Sebenernya perjalanan ini udah direncanain lama, berawal dari gak sengaja nemu tiket PP Singapur buat berdua yang gak sampe 900 ribu jadilah perjalanan ini kami  lakukan, baca ini!





Biar kata udah lama beli tiketnya, tapi persiapan matengnya baru kami lakukan 3 minggu terakhir. Soale kan dulu fokus sama mantenan dan hanimun ke Bali. Abis kelar keduanya langsung repot masalah per-KPR-an (eh yang ini belum sempet gue ceritain, ntar deh). Pokoknya setelah Lebaran kemaren kami mulai nyusun semua. Oiya perjalanannya akan dimulai Sabtu malem ini (310813) dan berakhir di Rabu malem di minggu depan (040913), jadi sekitar 4 hari 4 malem lah. Penginapan buat 4 malem pun langsung kami booking.

Dalam perjalanannya, kok kami ngerasa 4 hari di Singapur kelamaan, yaudah kalo gitu mah sekalian aja mampir ke Johor Baru dan Kuala Lumpur. Langsung deh nyari transportasi yang paling murah dan enak buat ke Kuala Lumpur, detilnya ntar aja ya ceritanya. Kami memilih kereta malam, jadi 2 malam akan kami habiskan di kereta. Penginapan yang udah kami booking di Singapur langsung kami ubah jadi cuma 1 malem.

Awalnya malem ini kami berniat tidur di Changi, biasa biar ngirit pengeluaran. Paginya baru deh mulai petualangan. Terus ternyata ada temen MBUI yang kebetulan menetap di Singapur, gue coba hubungilah doi buat numpang mandi paginya. Ternyata eh ternyata doi malah menawarkan untuk menginap di apartemennya, malah mau ngejemput di Bandara. Teruuuuus doi juga mau menampung gue dan si Neng selama di Singapur. Haaaa Alhamdulillah banget, langsung aja penginapan yang udah dibooking gue batalin. Manteplah kalo begini mah, ehehe.

Beberapa hari berikutnya gue baru sadar kalo ada temen MBUI juga yang lagi magang di Kuala Lumpur *jauh yee magangnya*. Langsung aja gue hubungi doi dan doi berencana untuk menemani gue dan si Neng selama di KL, hohoho.

Cerita tentang perjalanan kali ini insyaAllah akan gue bagikan nanti, oiya sekalian juga gue bagikan cerita waktu hanimun ke Bali, akhir Maret lalu, *basi*.

Semoga perjalanan kali ini bisa lancar dan menyenangkan, selamat dari awal sampai akhir juga. Semoga juga bisa dikasih kesempatan lain untuk jalan-jalan bareng si Neng. Amien.