Spread The Beauty of Indonesia


.

Temen gue yang adalah anak gue di Tuba MBUI 2008 yang juga Abang Jakarta Timur 2009 dan kuliah di Psikologi UI 2007 (lengkap yee) mau misi budaya ke Amerika, huwoow banget kan..?! Yaudah berhubung gue ga mungkin ngeliat dia secara live di Amrik, konser pamitnya pun tak apalah gue tonton. Acara ini bertempat di GBB TIM, tanggal 3 Juli 2011 dan mulai pukul 19.00 WIB.

Waktu itu gue nonton bareng beberapa temen MBUI, berbekal tiket paling murah, kami pun menyaksikan pertunjukan dengan damainya, hhe... Acara ini dimulai dengan penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa Paragita UI, keren sumpah deh lagu2 yang dibawainnya, kaga heran klo mereka sering juara di ranah nasional maupun internasional.

Total pertunjukkan yang disajikan ada 10, terdiri dari 7 tarian dan 3 ensemble musik. Oiya seluruh tariannya diiringi dengan live musik. Klao gue pokoknya uwow banget dah klo pertunjukan udah pake live music, lebih keren aje kesannya. Dari semua tarian, yang paling gue senengin itu Tari ngeloneng sama Tari Paring Melintang. Tari ngeloneng kayaknya berasal dari betawi, terus juga kayak ada ngibing2nya gitu dengan satu tokoh sentral yang (bisa dibilang) lucu. Kalo Tari Paring Melintang berasal dari Kalimantan Barat, yang menarik dari tarian ini adalah main2an halang rintang bambu, ituloh yang empat orang megangin bambu sambil digoyang2in terus yang lainnya ngelewatin rintangan bambu gitu.

Over all sih bagus tariannya, yah walopun (kalo menurut gue) belum se-oke pelepasan Liga Tari. Pokoknya sukseslah buat misi budayanya.. Semoga tiba2 gue dapet tiket plus akomodasi gratis buat nonton nih pertunjukan di Amrik *ngarep, jiahahaha..