Musikal Laskar Pelangi


.

Buat yang satu ini udah gue tunggu2 banget dari Desember tahun lalu, iya soalnya di saat itu gue ga kebagian tiketnya. Beruntungnya gue dapet kabar kalo nih pertunjukan bakal digelar lagi Juli 2011.. Gue pun beserta si neng udah menasbihkan diri kalo kami WAJIB nonton nih pertunjukan di Juli 2011

.

Bulan Juli pun datang, tiketbox dibuka tanggal 10 Juni 2011, sayangnya gue baru menyadarinya di tanggal 19 Juni dan baru searching di internet tanggal 20 Juni. Gue nelponin semua tiketbox, dan fakta yang gue temuin adalah, jeng jeng jeng jeng *efek dramatis* tiket kelas 2 udah sold out... oohh meennn yang gue incer sedari dulu tiba2 udah abis, tiket termurah yg150rb (yang menurut gue juga kaga murah) itu udah ludes aje.. Setelah memikirkan dampak kedepannya, akhirnya gue memutuskan buat keliling jakarta kesemua tiketbox pada tanggal 21 Juni, ini lantaran kaga bisa reservasi tiket lewat telpon, ini gue lakuin takut2 keabisan tiket kelas 1 yang buat gue mahal banget, tapi mendingan daripada yang vip maupun yang vvip...

Tanggal 21 Juni pun perkelanaan gue dimulai. tempat pertama adalah Aks*ra bookstore Cit*s, tapi yang gue dapati adalah tiket kelas 1 cuma sisa satu dan itupun cuma ada di tiga pertunjukan aja, karena sisanya habis.. hoaallaaahhh langsung lemes gue, soalnye gue nyari buat berdua, kaga seru aje klo gue nonton dewekan doang... hal serupa gue temuin di tiketbox yang lainnya, gue pun minta bantuan si neng untuk nelponin tiketbox mana aje yang masih nyediain tiket. Akhirnya didapatlah info kalo di Pacific Place masih ada. Sesampainya di PP, gue ga dapet begitu saja tiketnya. Mas2nya berdalih klo tiketnya udah abis, setelah gue curhat akan pengembaraan gue hari itu dan gue berniat ngebeli satu tiket aje akhirnya si masnya luluh juga dan beliau berseru "ternyata masih ada nih mas yang kelas 1 untuk ber3", bahkaaannnn buat bertiga... rada esmosi sih, katanya udah abis tapi setelah gue curhat sambil limbo dan nari cokek barulah dia bilang klo tiketnya masih ada.. Giranglah gue saat itu, kaga ketulungan bahkan...

Tanggal yang dinantikanpun tiba, gue beserta si neng udah nyampe TIM selepas Maghrib. Pertunjukan dimulai jam 7 malem, sebelumnya gue norak2an dulu sama Teater Jakarta yang sangat uwwooowww banget itu, hehe… Ketika sampe langsung ngantri buat masuk, pas dipintunya dikasih buku acaranya. Gilee niat banget nih buku acara, tebel gede dan bagus nian.. Udah kebayang nih klo buku acaranya aja kaya begini berarti pertunjukannya bakal Super Duper Luar Biasa..

Selama pertunjukan gue kaga berhenti buat tepuk tangan, pokoknya LUAR BIASA banget nih pertunjukan. Live music, dialog dan nyanyinyapun juga live. Keren banget anak2 kecil itu dan pemain lainnya yang bisa nyanyi, berdialog sambil bergerak bebas dengan apiknya. Setting panggungnya luar biasa, pergantian setiap scene begitu cepatnya. Properti yang dipake juga komplit dan membuat kondisinya begitu nyata, yah intinya tata artistiknya luar biasa lah. Musik yang digarap sama Erwin Gutawa juga sangat okeh, temponya konstan dan huwwiiihhh banget dah.. Penonton juga larut dalam tension bow yang dimainkan, tertawa, haru, sedih, bangga, bersyukur semuanya dapet banget.. Gue aja sampe ga bisa ngebendung aer mata pas adegan perpisahan dengan lintang, heeaaeee, setelah baca buku, nonton filmnya sampe musikalnya, tuh adegan bener2 dah bikin bendungan mata gue jebol, hhe..

Yang keren lagi adalah ada layar tiga dimensi ketika Pak Harfan menjelaskan tentang perahu Nabi Nuh sama ketika Lintang menjelaskan hasil hitung2annya di lomba cerdas cermat. Sumpah deh itu kepikiran banget buat kaya gitu,, CERDAS!! Lightingnya juga mantep surantep antep. Sungguh packaging yang nyaris sempurna…

Sekarang udah hampir dua minggu gue nonton tuh pertunjukan, tapi tetep aje terngiang semua2nya apalagi lagu2nya.. Beruntungnya gue bisa nonton yang di TIM, karena setelah ini Musikal Laskar Pelangi bakal main di Esplanade Singapura.. Hahay gila aje kalo mesti kesana, ongkosnya mahal meennn….