Pohon Rapat? Bisa ya?


.

Oiya lantaran nulis post-an sebelumnya gue jadi pengen ngomongin masalah buah. Pernah ga kepikiran gimana bisa ada musim buah tertentu pada satu saat? gimana caranya 1 jenis buah bisa berbuah secara bersamaan diseantero dunia?

Hal ini udah gue pertanyakan sejak gue kecil, karena ga juga dapet jawaban yang memuaskan akhirnya pikiran gue bergerak secara liar menembus batas-batas kewajaran, jiaaaahhhhh... Gue pada saat itu berpikiran kalo adanya musim satu jenis buah karena memang sudah direncanakan. Jadi ada perkumpulan satu jenis buah tertentu di dunia ini, contohnya aja buah Rambutan punya "Rambutan's Society". Perkumpulan ini berfungsi buat ajang silaturahmi komunitas Rambutan diseluruh dunia, termasuk di dalamnya rapat buat menentukan kapan waktunya musim Rambutan.

Untuk masalah musim rambutan, waktu ditentukan berdasarkan kondisi cuaca yang ada. Pokoknya dibuat sebisa mungkin ga terganggu sama musim hujan ataupun kekeringan karena kemarau. Setelah waktu ditentukan kemudian perwakilan semua jenis rambutan dari seluruh dunia membuat timeline masing-masing. Kapan benang sari mulai memproduksi serbuk sari, terus juga mulai menghubungi serangga buat membantu bawa serbuk sari ke putik. Yah pokoknya diaturlah sebisa mungkin, sampe waktu berbuahnya bareng dan akhirnya terjadilah musim rambutan. Hohoho bener-bener pikiran bocah yang liar..