Nggak Cuma Lebih Dari Sekedar "Yaudah Gitu Aja"


.

Hmmm gak lama lagi nikahan gue bakal berlangsung, masih taun depan sih itungannya. Gue semakin antusias buat mempersiapkan semuanya. Entah kenapa gue merasakan begitu nikmatnya mempersiapkan pernikahan sendiri, ngurusin semua detilnya. Menggairahkan lah pokoknya, bahkan gue jadi kepikiran buat kerja jadi WO aje, hehe..


Seperti yang pernah gue tulis di sini, Gue dan si Neng awalnya mau resepsi yang biasa dan dengan modal sendiri. Yah pokoknya, “yaudah gitu aja”. Tapi ternyata Enyak-Babehnya si Neng ga setuju, mereka mau ngundang banyak orang dan resepsinya dibikin lebih dari sekedar “yaudah gitu aja”. Mungkin karena si Neng anak pertama, jadi mereka rela mengeluarkan uang lebih buat pernikahan anaknya.

Terus gue dan si Neng gimana? Gue juga pernah nulis masalah ini, intinya gue dan si Neng nerima kemauan Enyak-Babehnya si Neng. Pokoknya dengan catatan, dari awal gue udah terang-terangan bilang berapa modal yang gue dan si Neng punya, jadi kalo mau lebih mereka mesti nanggung kelebihannya.  Setelah semuanya clear, maka gue dan si Neng pun mulai melakukan persiapan semua.

Gue yang tadinya mau pernikahan yang “yaudah gitu aja”, setelah mengetahui kenyataan bahwa akan dibikin lebih dari sekedar “yaudah gitu aja”, mulailah gue memunculkan ide-ide liar gue buat acara ini. Gue sih berpikiran sayang aja karena udah ngeluarin duit gede, tapi cuma lebih dari sekedar “yaudah gitu aja”. *banyak maunya yee gue*

Entahlah gue juga bingung, kenapa otak gue terus mikir buat mengadakan segala macam di nikahan gue nanti. Gue pengen ada sesuatu yang beda di nikahan gue. Pengen juga nikahan gue terus dikenang oleh semua tamu yang dateng. Gue jadi rajin banget bukain blog persiapan pernikahan orang-orang, gue juga selalu mantengin situs-situs yang menyajikan hal-hal inovatif yang bisa ditampilin di acara pernikahan, misalnya aja situs Crazy Wedding Ideas. Dari situ muncullah ide-ide brilian yang oke buat ditampilin di acara resepsi pernikahan gue dan si Neng nanti.

Kalo gue udah menggila gini, biasanya si Neng selalu jadi “Polisi”. Doi selalu membatasi semua ide liar gue, karena apa? Apalagi kalo bukan masalah dana. Hehehe kalo maunya banyak maka dana yang dikeluarin juga semakin banyak. Jadilah gue harus memikirkan gimana caranya membuat sesuatu yang mantep surantep tapi dengan budget yang super low atau kalo bisa ga ngeluarin duit sepeserpun.

Gue sampe saat ini punya cita-cita kalo nikahan gue bisa diliput media, ga seheboh Anang-Ashanty juga sih atau Nassar-Muzdalifah. Kalo ada yang pernah baca majalah “Perkawinan” pasti tau kalo ada rubrik tentang liputan pernikahan yang menarik buat dijadiin inspirasi. Biasanya sih yang dimasukkin itu yang pernikahannya unik dan diselenggarain di hotel mewah plus ada bintang tamu artis atau ada tamu kenegaraan juga. Nah di nikahan gue kan ga ada yang begonoan, jadi gue mau mikir gimana cara mereka mau ngeliput nikahan gue. Ehehehe, *banci publisitas*.

Intinya gue orang yang mau repot dan mau ribet dalam mengurus pernikahan gue ini. Jadi apa aja yang akan ada di nikahan gue nanti? Hohoho tunggu saja nanti. Salah satu yang udah dibatalin adalah adanya flash mob di nikahan gue, heboh bukan? Awalnya gue mau ngasih surprise ke si Neng dengan membuatkan flash mob di nikahan gue, gue akan melibatkan orang-orang terdekat, temen dan keluarga kami berdua. Izin udah gue dapatkan dari Enyak-Babehnya si Neng. Kerabat dekat juga udah gue hubungi untuk rencana ini, video tutorial buat flash mobnya udah ada, udah gue sebar juga ke beberapa orang yang bakal ikutan. Namun sayangnya, rencana ini dibocorkan begitu saja oleh seorang teman. Haaaaarrrggggggggggggghhhhhhhhhhh, si Neng ga suka dengan rencana ini. Doi mengancam kalo nih acara tetep ada, maka rencana hanimun yang udah dipersiapkan matang akan dibatalkan. Haaa ogah banget, gue udah lama booking sana-sini, bikin itinerary dan yang lainnya, masa mau dibatalkan cuma karena flash mob. Jadi, yaudahlah yaaaaa gue relakan saja flash mob itu.

*nih gue kasih contoh flash mob diacara kawinan


Ini yang versi Indonesia


Kalo yang ini versi luarnya

Buat tema (warna dan konsep acara) resepsi gue ntar juga udah ditentukan, intinya mengandung unsur 3 suku (Jawa, Minang dan Betawi). Masing-masing suku akan diwakilkan baik dari busana, hiburan, makanan, maupun unsur dekorasi. Misalnya yang mewakili betawi, sampai saat ini gue berencana akan ada petasan renceng dan nonton layar tancep bareng di dalem gedung. Nah loh, kebayang ga ada petasan renceng dan nonton layar tancep bareng di dalem gedung? Mangkanye buat yang diundang dateng deh dari awal sampe akhir acara. Buat yang ga diundang, tenang aje gue akan ngasih reviewnya nanti.