R. Ivan Budiman


.

Postingan kali ini adalah postingan pesenan temen kantor gue. Nih orang kaga berenti-berentinya minta ditulis tentang dirinya. Doi ngiri gitu karena begitu banyak temen kantor gue yang sering gue sebut-sebut, sedangkan dirinya gak pernah sama sekali.

Okeh, temen kantor gue itu sebut saja R. Ivan Budiman, memang nama sebenernya. Bapak dari seorang anak ini merupakan Section Head atau setara dengan Supervisor untuk bagian GA di kantor gue. Manusia yang hampir menginjak 30 tahun ini mengaku berdarah biru, keturunan Keraton Sumedang dan Kerajaan Mataram. Gak tau deh ya bener apa gak, percaya aja deh gue biar dia seneng.

Om Ivan ini termasuk orang gila, gila dalam arti sebenernya, ehehe gak deng. Doi doyan hahahihi, pokoknya ngelawak mulu deh. Tapi kalo udah serius, edewwww sangar mukanye. Yang menarik dari nih orang adalah doi tipe orang yang demen banget curhat, daaaaaaaaaaaaaaaannnnn dia curhat ke semua orang. Udah gitu yang dicurhatin adalah masalah keluarganya dan aib-aib yang dia bikin sendiri. Gak malu sama sekali doi buat nyeritain kebejatan dirinya, entah yee apa yang ada dipikirannya dengan cerita kaya gitu ke semua orang.

Udah jadi rahasia umum kalo Om Ivan ini orang yang berantakan, pelupa dan ga rapih. Kalo ke mejanya, haemmm naujubileh deh itu. Kalo mau nyari berkas pasti udah kaya nyari semut item ketimpa cet item di air yang keruh dan nyarinya di malam hari tanpa lampu dan sinar rembulan, kebayang kan susahnya? Terus juga nih orang paling sembarangan kalo naro duit, itu di meja ato laci kerjanya pasti bertebaran uang mulai dari pecahan 1000-an sampe 100rb-an. Udah gitu ya, laci mejanya ga pernah dikunci. Katanya sih udah sering ilang, tapi tetep aje ga kapok juga naro duit sembarangan.

Eh ngomong-ngomong ini dia sendiri loh yang minta buat nulis apa aja tentang dia, yang buruk sekalipun. Sebenernya sih gue ga enak, tapi doi maksa mulu. Baiklah kalo gitu gue beberin aja. Om Ivan udah nikah sekitar 2 tahun yang lalu, udah punya anak juga yang berusia 6 bulan. Istrinya baik banget anaknya juga lucu. Sayangnya hal ini ga bikin Om Ivan jadi orang yang lurus. Haaa pokoknya gitulah dia, doyan banget “maen cewek”. Berkali-kali ketauan, berkali-kali itu juga dia ngulangin kebejatannya.

Terakhir do’i pacaran sama temennya temen kantor gue, haaa gue sendiri sih kesel sebenernya sama dia. Tapi yaaaaah yaudahlah, gue udah bilangin juga tapi doi ga dengerin. Selama masa pacaran itu dia sering cerita semuanya, abis pergi kemana, terus ngapain aja. Semua-semuanya deh. Gak ada sama sekali perasaan takut kalo orang-orang yang diceritain itu bakal laporan sama istrinya.

Dia selalu mengklaim dirinya orang yang ga munafik, jadi dia udah ngelakuin hal itu ngapain juga sok-sokan jadi orang suci. Mungkin itulah alesan doi mau cerita tentang kebejatannya itu ke siapapun.

Masalah kepergok sama istrinya mah udah sering banget, tapi tetep aje dia kaga juga jera. Diusir dari rumah sama istrinya juga pernah dia rasain, terus istrinya kabur dari rumah bawa anaknya pula dan akhirnya dia samperin ke terminal. Penuh drama deh idupnya, keseringan nonton sinetron kali tuh orang.

Pernah suatu waktu dia kepergok selingkuh, istrinya ngeliat gitu dari sms-smsnya. Kedepannya si selingkuhannya itu diganti namanya dengan nama cowok dan di akhir namanya dicantumin nama salah satu perusahaan yang merupakan rekanan kantor gue. Eh ternyata hal itu diketahui selingkuhannya, marah lah selingkuhannya. Eaaa drama lagi…

Temen kantor gue yang cewek juga pernah dimintain tolong sama Om Ivan. Jadi temen gue ini disuruh pura-pura jadi selingkuhannya. Istrinya dikasih nomer temen gue itu, dan dodolnya temen gue mau. Abislah dia dimaki-maki istrinya Om Ivan.

Sampe sini gue sebenernya udah kelar nulisnya, gue kirim ke Om Ivan buat minta persetujuan. Kali aja gue terlalu vulgar ceritanya dan perlu ada yang edit, tanggepan dia unpredictable banget loh. Doi bilang “Yah masa gini doang? Kurang nih!! Lu belum masukin nama-nama pacar gue, belum juga kejadian waktu kita dinas bareng, masih banyak yang lainnya juga.” Eh buset dah bener-bener nih orang, ga sekalian minta bikinin biografi aje Om? Terus pas gue nanya apakah ada yang perlu diedit, jawaban dia adalah “Gak kok, yang ini udah oke. Tampilin aja semuanya” Hmmm baiklah.

Semenjak gue kenal Om Ivan, doi udah 2 kali ganti pacar. Haaa nih orang kelakuannya emang bener-bener bikin gondok deh. Istrinya super baik, tapi dianya? Haemmmmmm.. Pacar pertamanya yang gue kenal namanya Meilian. Jadi Om Ivan kenal cewek ini waktu dia kerja di tempat sebelumnya, mereka sempet pacaran sebelum Om Ivan menikah. Ketika Om Ivan pindah kantor mereka mengakhiri hubungannya. Setelah lama berpisah, entah bagaimana ceritanya mereka deket lagi, daaaaaaaaaaannnnn kali ini Om Ivan udah nikah. Emang dasar Buaya ya tuh orang, dia kaga ngaku kalo doi udah nikah. Jadilah mereka menjalin hubungan kembali.

Setelah sama Meilian putus, dia pacaran lagi sama cewek yang dia kenal dari salah seorang temen kantor. Nama pacarnya itu Loly, lumayan cantik sih orangnya. Loly ini rumahnya gak jauh dari Om Ivan, hmmm jadi gampang deh mereka pacaran. Kalo gue perhatiin Om Ivan ini tipe-tipenya cewek bertubuh kecil dan manis gitu. Soalnya dari istri sampe 2 pacarnya itu sama tipenya.

Brengseknya Om Ivan ini adalah, doi manggil kedua pacarnya dengan sebutan Mamah dan Bunda, tapi manggil istrinya dengan namanya langsung. Minta digetok banget kaan? Oiya tentang kejadian yang waktu gue dinas bareng, jadi saat itu kami dinas ke Balikpapan buat menghadiri penutupan Rindam Job Trainee buat karyawan kebun, sempet gue tulis di sini. Nah pas lagi di tengah acara, Om Ivan menghilang, lumayan lama menghilangnya. Ternyata eh ternyata doi keluar buat telponan, dan yang nelpon adalah istrinya yang baru aja mengetahui perselingkuhan Om Ivan dengan Meilian. Tau rasa lu Om!!

Kayaknya sih mereka berantem gitu, yaiyalah!! Istri mana coba yang ga ngamuk kalo tau suaminya selingkuh!!?? Suasana jadi ga enak. Sampe akhir acara juga doi masih ditelpon istrinya, udah gitu pake teriak-teriak pula. Kebetulan acara kelar udah cukup larut, terus acaranya juga di daerah Manggar yang mana lumayan jauh dari pusat kota Balikpapan, jadi gak ada Taksi. Akhirnya kami nelpon hotel buat minta dijemput dengan taksi.

Pas nunggu taksi, Om Ivan tetep sesekali masih ditelpon istrinya. Kayaknya masalahnya cukup pelik, jadi  istrinya bolak-balik nelpon pengen ngelarin semua. Pas taksi dateng, kita semua langsung naik taksi. Gue di belakang sama Mas Aji (temen kantor gue yang juga lagi dinas), di depan Om Ivan sama supir. Karena udah lelah gue langsung tidur begitu juga yang lain. Hening seketika keadaan, sampai akhirnya…….. “APA LAGI SIH YU!!”, (bangun..bangun.. makan nasi pake garem) kaget sumpah seisi taksi, lah orang lagi khusuk tidur tiba-tiba Om Ivan tereak menggelegar. Masih belum kelar juga rupanya.

Sejujurnya gue sih udah mengutarakan langsung kalo gue benci dengan kelakuannya, haaa tapi gak didengerin tuh. Jadi gue bodo amat deh dengan kehidupannya, semoga suatu saat ada hal yang membuat Om Ivan ini jadi lurus dan menyayangi anak istri sepenuhnya.

Nih penampangan wajahnya (doi minta buat ditampilin juga):



*Udah ya Om Ivan, gue udah menuhin janji gue nih buat nulis tentang lu. Jangan minta tambah lagi yaaa, hehehehe.

2 Responses to “R. Ivan Budiman”

  1. Anonymous says:

    ouw begitu ceritanya,,,jadi ngerasa seperti org bodoh....ato emang aq benar-benar bodoh y

  2. Andrian says:

    He?? Siapa Nih??!!

    Mbak Ayu kah?