Macchaya


.

Ada yang doyan banget sama green tea? Ada produk mantep nih buat sampean-sampean yang doyan gak ketulungan sama green tea, namanya Macchaya *promosi*.



Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu ada seorang temen yang ngasih link situs bernama macchaya.com, pas gue buka hooo ternyata itu situs tentang supplier produk green tea powder. Jujur gue kaga pernah denger sebelumnya, hmmm mungkin emang masih baru kali yee. Eh ternyata gak loh, kalo menurut situsnya sih Macchaya ini udah ada di Jakarta sejak 22 Desember 2009.

Kalo denger sekilas, Macchaya ini seperti bahasa ABG jaman sekarang ye? Macchaya atau kalo diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah Masa Iya *ngarang*. Tapi ternyata salah deng, Macchaya berasal dari dua buah kata dalam bahasa Jepang, yaitu “maccha” (bubuk teh hijau) dan “ya” (toko). Jadi jelas lah ya kalo Macchaya ini adalah toko bubuk teh hijau bukannya “masa iya”, hehe.

Green tea powder yang ditawarkan oleh Macchaya ini ada 2 jenis, Junsui Maccha dan Chun Maccha. Junsui Maccha diproduksi oleh perusahaan asal Jepang Kyoei Seicha Co., Ltd., kalo Chun Maccha diproduksi oleh Hangzhou Rixin Tea Co., Ltd., salah satu produsen teh asal Cina. Bedanya? Warna Junsui Maccha lebih terang dibandingkan dengan Chun Maccha. Secara rasa keduanya sama begitu juga kualitasnya. Tapi kalo dijadiin minuman, Junsui Maccha lebih tidak mudah mengendap di gelas dan tidak meninggalkan rasa kesat di lidah serta lebih nikmat dibandingkan dengan Chun Maccha.

Pesenan gue sampe!!

Gue udah pernah nyobain dong keduanya yah walopun baru gue jadiin minuman. Kalo disitusnya produk Macchaya ini selain dijadiin minuman bisa juga buat bikin kue, resepnya juga ada kok di situsnya. Oiya buat yang minuman ini rasanya mirip Green Tea Late-nya Starbu*cs, cara bikinnya gampang kok, nih cekibrit:

Bahan-bahan:
3 sdt gula
2 sdm air hangat
180 ml susu hangat/dingin

Cara membuat:
* Larutkan 1 sendok teh maccha  dan 3 sendok teh gula dengan 2 sendok makan air hangat
* Tambahkan susu hangat atau dingin, sesuai selera
* Aduk hingga tercampur rata
* Jika ingin disajikan dingin, tambahkan es batu


Kalo diitung-itung jauh lebih murah loh kalo dibandingin dengan beli di Starbu*cs langsung. Kalo di Starbu*cs kan harganya sekitar 45 ribu ya, kalo bikin sendiri pake maccha mah itungannya gak sampe 5 ribu. Oiya, ngomong-ngomong soal harga berikut listnya:

Junsui Maccha
Rp 38.000,-/ 50 gram
Rp 320.000,-/ 500 gram
Rp 580.000,-/kilogram

Chun Maccha
Rp 30.000,-/ 50 gram
Rp 240.000,-/ 500 gram
Rp 380.000,-/kilogram

Gimana? Lumayan murah kaaan? Murahlah pastinya apalagi kalo liat manfaatnya yang seabreg. Berikut manfaat Matcha yang gue ambil dari situsnya: Matcha dapat meningkatkan energi tanpa memberikan efek gelisah seperti yang terkandung dalam kafein. Matcha juga mampu mengurangi stress, menurunkan tekanan darah, mengurangi tingkat kolesterol, meminimalkan gejala PMS, menyeimbangkan gula darah, detoksifikasi, dan menurunkan berat badan karena kemampuannya dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Manfaat matcha lebih besar bila dibandingkan dengan daun teh hijau. Mengomsumsi matcha sama dengan menelan daun teh hijau secara keseluruhan. Oleh karena itu, satu cangkir matcha setara dengan 10 sampai 15 cangkir teh hijau.


Berminat? Langsung aja order, gampang kok tinggal kirim e-mail ke inquiry@macchaya.com atau SMS ke 0896 3776 6237 yang berisikan:
Jenis produk serta jumlahnya
Nama
Alamat, dan
Nomor ponsel/ telepon yang bisa dihubungi

Gampang kan? Gih sana buru disorder.. Hmmm kalo masih penasaran cek aja website, twitter dan fanpagenya.

*ini kenapa gue kaya jadi orang jualan ya? Tapi beneran loh ini bukan usaha gue atau keluarga gue, gue mau tulis detil semua karena emang layak buat dipromosiin aje.