Salma Hayek, semoga kita senasib..............


.

“Ah! Kaga mungkin lu freshgrad…” kira-kira itulah tanggapan yang gue dapet dari kebanyakan orang di kantor pas gue bilang kalo gue masih freshgraduate. Hmm untungnya gue udah terbiasa dengan semua omongan yang mengindikasikan bahwa muka gue ga sesuai sama umur gue, atau gampangnya “muka gue tua”..

Gue juga kurang ngerti kenapa bisa begini, kenapa muka gue seems older than my age, dan kenapa semua orang menyadari itu, hhe… Hal ini sebenernya udah berlangsung lama, kalo ga salah sejak gue kelas 2 atau 3 SMP, soalnya seinget gue pas gue SD dan awal SMP banyak yang bilang kalo gue terlihat lebih muda dari umur gue (kayaknya sih pengaruh ukuran tubuh gue yang mini). Tetapi semuanya berubah pas gue jalan bareng sepupu gue yang cewek dan udah punya anak, waktu itu doi minta temenin gue ke suatu department store. Sebagai kompensasi gue dtraktir makan bakso. Dari sinilah semua bencana itu berawal. Ketika gue bareng sepupu (S) gue dan anaknya (AS) lagi makan bakso, tiba-tiba AS nangis. Gue yang emang ngerasa AS bukan anak gue ditambah dorongan perut yang tereak-tereak minta diisi, yah gue lanjut aja terus makan tanpa ada niatan buat ngebantuin S ngurusin AS. Terus tiba-tiba aja seorang ibu yang duduk di sebelah meja gue dan AS ngomong “gimana sih bapaknya, anaknya nangis dia malah asik makan bakso aja”.. JERENGJEEEENG!!! Bujug dah gue dikira suaminya S, rasanya saat itu gue pengen ngeluarin dompet nunjukin Kartu Pelajar sambil bilang “ Maaf bu saya masih tercatat sebagai siswa SMP, dan saya bukan bapaknya anak itu”.

Kemalangan gue pun terus berlanjut hingga kini. Pernah suatu kali gue diajak bokap gue ke tempat doi kerja, kalo ga salah waktu itu gue kelas 2 SMA. Ada seorang temen bokap yang bilang “Pak Ahmad ini anaknya (sambil nunjuk ke arah gue) ya? Anaknya yang udah nikah kan?”. Bushyeeennnggggg!! Gue masih SMA dan bokap gue belum punya anak yang udah nikah, HADEUUH..HADEEUUUHHH….. Dulu sih gue rada murka gimanaa gitu kalo ada yang menyinggung masalah ini, tapi sekarang kuping gue udah cukup kebal buat menerima semua yang orang bilang akan muka gue yang sama sekali ga ada hemat-hematnya… *pasrah* Oiya selain itu juga saat ini gue udah ada sedikit hiburan, jadi suatu ketika pernah salah seorang temen gue yang sepertinya emang ingin menghibur gue cerita akan artikel yang pernah dibacanya. Artikel yang ditulis oleh Salma Hayek itu menceritakan tentang pengalamannya, yah kurang lebih kutipannya kaya gini “Waktu saya berusia 15 th, wajah saya seperti saya sudah berusia 18 th. Ketika saya berusia 18 th, wajah saya seperti saya sudah berusia 21 th. Ketika saya berusia 21 th, wajah saya seperti saya sudah berusia 25 th. Dan ketika usia saya sudah 35 th, wajah saya masih seperti saya berusia 25 th”. Huoooo, langsung mendapat hiburan gitu gue, bener2 menyegarkanlah. Yah seenggaknya saat ini gue bisa berharap kalo nasib gue bisa sama kaya Salma Hayek, gyahahahaha…..