30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 24: Memory Tree


.

Hoaaaaam besok blog gue ultah yang ke-3 dan proyek ulasannya masih utang banyak, hoookeh berarti target prtama dinyatakan GAGAL!!

Sekarang gue mau bahas tentang memory tree. Gue lupa dapet inspirasi dari blog siapa, yang jelas berikut gambar-gambar yang membuat gue terinspirasi:




Berhubung gue doyan pamer foto dan si Neng sangat setuju pas disodorin hal ini, maka jadilah kami membuat memory tree di mantenan kami. Foto yang gue mau pajang tentunya foto-foto yang memuat gue dan si Neng dari jaman kami baru kenal, eh ada foto waktu kami masih bayi juga sih. Gue dan si Neng langsung aje ngubek-ngubek file lama buat nyari foto yang mau dipasang daaaan terkumpulah sekitar 80an foto, dikit ya? *timpuk*

Dengan foto sesedikit sebanyak itu tentunya bakal membutuhkan banyak duit buat nyetaknya, akhirnya gue mulai mencari tempat cetak foto yang mureeeee. Di mana tempatnya? Ntar aje yee gue posting di postingan tersendiri. Pokoknya menurut gue super mureee, hasilnya juga oke.

Setelah dicetak, timbul pertanyaan: Bagaimana cara ngegantung tuh foto di memory tree nantinya? Terus gimana caranya biar tuh foto gak ngegulung karena kertasnya yang tipis? Hmmm gampang aje sih buat gue. Gue tinggal beli karton dan memanfaatkan kawat tipis sisa buat hias mahar. Gue dan si Neng langsung yang mengeksekusi semuanya. Kami potong-potong kartonnya, terus fotonya ditempel dan tinggal dikasih kawat, fotopun siap digantung.

Untuk tempat memory treenya gimana? Yah tinggal menghubungi Tante Lynda sang owner Puspita Sawargi. Waktu itu pas gue nanya, harga memory tree buat di lorong itu sekitar 1 – 1,5 juta. Hmmm agak mahal yeee? Dengan teknik nego dicampur rayu-rayu dikit, gue berhasil membuatnya menjadi bonus dooong, ohohohoho.. Cium tangan lagi lah sama Tante Lynda yang makin ciamik!!

Awalnya nih memory tree mau diletakin di lorong, tapi karena ada perubahan dekorasi maka si memory tree ini dipindahkan ke depan pintu masuk, sebelum meja penerima tamu. Nih berikut penampakannya:






Gimana hasilnya? Lumayanlah yaaa, lumayan bisa ngeramein mantenan gue tentunya.