30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 29: Penampilan Bersama Brassband Marching Band Madah Bahana UI


.


Dua ulasan terakhir, fiuwwwhhhh…..

Saatnya gue mengulas hiburan di acara mantenan gue kemaren, hiburan spesial yang (bisa dibilang) gak lazim dalam acara mantenan, Marching Band!! Gue udah sering nulis di beberapa postingan kalo gue nanggep Marching Band Madah Bahana UI (MBUI) sebagai hiburan acara mantenan gue dan si Neng, karena di tempat inilah awalnya kami dipertemukan.

MBUI tampil dengan konsep brassband diiringi penampilan colorguard. Buat yang belum tau,  brassband itu adalah band dengan komposisi semua alat tiup yang ada di MBUI (terumpet, mellophone, baritone, euphonium, tuba) dilengkapi dengan drumset, total jumlah pemainnya sesuai kebutuhan, biasanya sih antara 18 – 20an orang. Sedangkan colorguard adalah semacam penari atau yang menjadi pemanis dalam marching band, pokoknya mereka bagian yang memperindah marching band deh dengan bendera warna-warni dan equipment lainnya.





Brassband ini tampil di sepanjang acara, ada jeda istirahat 20 menit sih dari 12.10 s/d 12.30 WIB. Buat colorguardnya tampil 3 kali, pertama pas kirab terus setelah kirab dan terakhir setelah acara lempar boneka. Overall penampilan mereka sangat meriah dan menghibur, menariklah pokoknya, tamu-tamu juga seneng ngeliatnya. Satu yang disayangkan adalah gak ada tamu yang mau nyumbang lagu, padahal gue udah nyiapin semua teks lagu yang akan dimainkan, mungkin karena gak ada yang memulai kali ya jadi pada gak ada yang mau nyumbang, malu atau takut gak bisa nyanyi dengan diiringi brassband mungkin.

Kirab





Penampilan setelah kirab dengan lagu Rindu Berat - Camelia Malik


Penampilan terakhir dengan lagu Jali-jali




Para pemain nyari makan ketika jeda istirahat


Semua anggota brassband gue minta untuk menggunakan kostum ala Betawi, karena emang buat mengisi elemen Betawi, kebetulan juga gue dapet panggung musik bernuansa Betawi kolonial. Kalo colorguard gue gak request pakean macem-macem, pokoknya seadanya aja tapi yang menarik dan gak norak. Awalnya gue mau penarinya 2 pasang, cewek-cowok, sayangnya sampe mendekati acara gak nemu colorguard cowok yang bisa ikut penampilan di hari H, walhasil 4 orang colorguard cewek yang ikut menyemarakkan mantenan gue.

Pemain dengan kostum Betawi di panggung bernuansa Betawi Kolonial

ini dia 4 orang colorguard yang ikut meramaikan










Oiya gue sama si Neng ikut nampil looooh, kami memainkan lagu A Whole New World (soundtrack Aladin). Lagu ini khusus dibuatkan partnya untuk kami, beneran fresh from the oven, yang bikin  Taufik sang manajer brassband. Tengs berat yee Pik!! Sebelum penampilan gue udah latihan dari h-sebulan, seminggu 1 – 2 kali. Awal kali latihan itu rasanya, haeeemmmm, bibir kaku lantaran udah kelamaan gak niup alat. Pokoknya skala Do 4 beat aje bleber kemana-mana. Beberapa kali latihan akhirnya mulai terbiasa lagi. Taufik ngasih ke kami partitur yang akan kami mainkan daaaan ada part solo buat gue dan si Neng loooh, haha mantep daaaaah.. Si Neng dulunya juga sempet jadi manajer brassband, anak brassband juga, jadi udah terbiasa, sedangkan gue untuk pertama kalinya main dalam format brassband. Seru!!
Taufik, sang manajer yang bikinin part buat gue dan si Neng


Full team nih!! Thx ya you guys..


Pas hari H, gue dan si Neng gak ada waktu buat pemanasan sebelum maen. Kami main (hampir) di akhir acara, pokoknya setelah lempar boneka dan penampilan colorguard yang terakhir deh. Karena gak pake pemanasan, jadilah permainan kami gak prima. Pas saatnya part solo, si Neng melewatinya dengan mulus sedangkan gue sempet kepeleset di awal (mungkin agak grogi kali yee dan terhanyut dengan permainan si Neng, bwehehe) tapi setelahnya cukup lancar kok. Semua orang menyambut antusias permainan kami, terutama tamu-tamu yang belum pernah melihat kami main alat musik sebelumnya seperti keluarga dan temen kantor. Pokoknya semua bahagia ngeliatnya, apalagi jarang-jarangkan ada manten maen alat marching band? Biasanya kan paling nyanyi dan dansa aje. Nih berikut suasana pas gue dan si Neng tampil:








Ini pas si Neng solo










Kelar nampil

Hoho syukur deh kalo semuanya terhibur, gak sia-sia latihan kami selama ini, gak sia-sia juga gue ngebujuk si Neng biar mau ikutan main alat pas resepsi (fyi, awalnya si Neng nolak mentah-mentah loh, Alhamdulillah setelah gue dan Enyaknye si Neng ngebujuk, doi bersedia juga).

Pas gue dan si Neng nampil, penontonnya masih banyak looh..


Setelah acara kelar banyak yang bilang kereeeen, gak sedikit juga anak MBUI yang merasa iri dan bemimpi kalo nanti di mantenannya bisa melakukan hal yang sama. Oiya ada juga cerita haru, jadi salah satu temen MBUI yang sudah bermimpi dapat melakukan hal yang gue dan si Neng lakukan ini, namun sayang hal itu tidak dapat terlaksana karena pasangannya (yang juga anak MBUI) telah terlebih dahulu dipanggil oleh-Nya, hiks…


Perempuan berkerudung Pink (Henny) temen MBUI yang mimpinya gue wakilkan.


6 Responses to “30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 29: Penampilan Bersama Brassband Marching Band Madah Bahana UI”

  1. Unknown says:

    Salam kenal kak, saya anak UKM sebelah (baca: orkes UI Mahawaditra) :)

    keren banget kak ada MB di nikahannya! apalagi ikut main juga.. x) emang yah kalo udah cinta sama UKM rasanya susah move on #apeu hehehe
    sampe sekarang aku juga pengen UKM tercintah bisa nampil di nikahan nanti, cuma sempet kepikiran ajegile di nikahan ada orkesnya. tapi ternyata pas baca postingan kk ternyata lebih gokil lagi, dan bisa lagi dieksekusi dengan baik. hehehehe. sangat menginspirasi kak :D
    eniwei, selamat atas pernikahannya ya kak...

  2. Halo salam kenal Alicia...

    Wah anak Mahawaditra ya? Main apa? Kapan konser lagi? Udah lama gak liat konser Mahawaditra, hehe...

    Iya Alhamdulillah banget bisa mewujudkan mimpi buat bawa MBUI ke nikahan terus bisa main bareng juga.

    Wah seru juga tuh ada mini orkestra di nikahan, keren pastinya!! Ayo diocoba, buat sesuatu yang berbeda di event sekali seumur hidup!!

  3. Unknown says:

    Aku main biola kak, insya Allah bulan September kita ada konser lagi nih.. dateng ya.. hehehe :3

    iya nih kak, aaah, mupeng deh. udah sempet sounding sih ke beberapa temen, iseng nanyain, pada mau main ga kalo nanti aku nikahan (padahal belum tau kapan huahahauhauahua :P) ga nyangka ternyata pada mau2 aja loh. ehehehe.. mudah2an beneran kesampean deh ya saat hari H.. :3

  4. Hooo September ya? Tanggal berapa? Di mana?

    Amiiin semoga tercapai ya mimpinya. Calonnya udah ada juga kan? Anak Mahawaditra juga?

  5. Unknown says:

    Rencananya tanggal 28 September di Gedung RRI kak :))

    em.. sayangnya calonnya bukan anak Mahawaditra & ga bisa main musik kak hehehehehe x)

  6. Wew, bentar lagi ya?

    Mantap!!

    Semoga lancar ya..