Mensyukuri Kegagalan,,


.

Kayaknya rada basi ya kalo denger orang ngomong "Tuhan pasti punya rencana lain yang lebih baik" saat kita sedang mengalami suatu kegagalan. Yah kegagalan apa aja deh, tapi yakin deh itu bukan cuma sekedar kalimat penghibur aje... Emang sih kita ga selalu bisa menyadarinya langsung, tapi pasti deh cepat atau lambat kita bakal sadar bahwa tuh kalimat sangat benar adanya..

Sebenernya nih gue nulis berlatar kegagalan yang baru aja gue alami, iya gue beberapa hari yang lalu ikutan audisi duta wisata buat kota yang saat ini gue singgahi. Sebenernya gue biasa aja sih, pada saat itu gue dan temen gue yg berasal dari Tangerang juga hanya berujar "kayaknya kita emang ga diijinkan buat berkarya di Kota ini", *menghibur diri*, hhe.... Tapi bener loh saat ini gue mengamini kalimat "Tuhan pasti punya rencana lain yang lebih baik", soalnya tadi gue ditelepon dari kantor bahwa besok bakal ada briefing proyek baru (yang artinya ada duiiittt) dan dihari yang sama, kata adeknya pacar, bakal ada pertemuan pertama para finalis ajang itu. Terus setelah gue pikir2, klo misalnya gue diterima jadi finalis paling ga sebulan ke depan mesti ikut kegiatannya, sedangkan ada beberapa acara yang mau gue datengin misalnya kawinan temen super deket gue ditanggal 2 Juli, nonton enyaknye pacar nari tanggal 1 Juli, ngawas SIMAK tanggal 3 Juli, nonton Musikal Laskar Pelangi tanggal 5 Juli, nemenin adek gue dan temen2nya ke Gelar Jepang UI tanggal 26 Juni, nonton konser pelepasan temen gue yang mau misi budaya ke USA tanggal 3 Juli, dan mungkin acara yang lainnya yang bakal dateng secara mendadak...

Sebenernya kalo gue diterima sih mungkin aja gue diijinin buat dateng ke acara2 yg emang sangat penting, tapi kan ga enak aja kalo misalnya sampe berkali-kali ijin *Komitmen gue bakal di pertanyakan luar biasa* Yah intinya saat ini gue sangat mensyukuri kegagalan gue yang kemarin, walaupun gue kehilangan pengalaman yang sangat berharga tapi gue dapet gantinya yang juga (InsyaAllah) sangat berharga...

Terus kalo gue tilik kebelakang, banyak banget kegagalan yang gue alami yang kalau gue sadari itu merupakan skenario yang udah dibuat olehNya, sebuah skenario yang sangat indah karena gue akan mendapat hal yang lebih luar biasa dari kegagalan yang gue alami itu... Jadi intinya sekarang kalo kita mengalami suatu kegagalan, boleh banget buat bersedih2-ria tapi jangan kelamaan ya karena yakinlah ada sesuatu yang sangat indah yang sedang menunggu di sana dan ajang kegagalan ini juga bisa kita gunain buat merenung mengintrospeksi diri akan kekurangan yang kita miliki...


nb: btw hari ini gue girang luar biasa, selain dapet telepon dari kantor hari ini gue juga dapet tiket Musikal Laskar Pelangi tertanggal 5 Juli 2011 Pkl 19.00 WIB.... Huooo banget dah, setelah berkelana keliling Jakarta buat nyari tiket yang kelas 1 *ga mampu yang vip dan vvip* untuk dua orang yang kursinya berdampingan, akhirnya gue nemuin juga tuh tiket di Pasific Place... Alhamdulillah,, kegagalan di bulan Januari buat nonton nih pertunjukan bakal diganti di Juli ini....