PangeRandom: #3 Merindu Jakarta Lengang [Selalu]


.


Mulai hari ini anak sekolah mulai libur, Alhamdulillaaaaaah jalanan kembali lancar. Pokoknya gue demen banget dah kalo anak sekolah libur, soalnya pengaruhnya cukup signifikan terhadap lancarnya jalanan Ibu Kota.

Selama Ramadhan ini jalanan dari Depok – Warung Buncit – Sudirman bener-bener luar biasa deh kalo pagi! Selain anak sekolah, beberapa perusahaan juga memajukan jam kerjanya, jadi banyak orang yang berangkat lebih pagi dari biasanya, makin-makin deh macetnya.

Setelah nikah, gue ke kantor naik motor. Berangkat dari rumah langsung nganter si Neng ke kantornya di Sudirman baru ke kantor gue di Warung Buncit. Titik kemacetan biasanya ada di UP sampe Stasiun Lenteng Agung, sebelum Stasiun Tanjung Barat sampe kolong tol TB. Simatupang, terus di daerah Ps. Minggu sampe Mangga Besar dan terakhir di sepanjang Mampang sampe perempatan Kuningan. Banyak yeee titik macetnya??? Yayaya mau gimana lagi, kalo mau naik kereta juga kasian si Nengnya, soale semenjak harganya turun kereta makin gak manusiawi. Jadilah setiap hari gue berakrab-ria sama macetnya jalanan Jakarta dengan naik motor. Terus juga kenapa gue memilih naik motor adalah karena jauh lebih irit dan lebih praktis aje kalo mau kemana-mana. Gue juga bisa lebih mudah buat jemput si Neng kalo doi lembur.

Kadang gue mikir, gak mungkin gue selamanya kaya gini, berangkat kerja gelap sampe rumahpun gelap, yah paling gak buat si Neng. Gue sih mikirnya gimana nanti kalo gue udah punya anak, kasian juga yeee anak gue akan cuma bisa ketemu pas malem, itupun kalo mereka belum tidur. Gue juga gak mau ngelarang si Neng buat bekerja, cuma mungkin suatu saat gue minta untuk si Neng kerja di sekitaran Depok aje, bukan mau membatasi sih, tapi biar si Neng gak terlalu capek dan stress terus juga bisa lebih intens ketemuan sama anak-anak kami kelak.

Daaaaan gue yang tadinya cuma pengen ngebahas jalanan yang lengang jadi ngomong kemana-mana. Pokoknya gue sangat senang kalo anak sekolah libur atau masa-masa di mana para perantau mudik. Hoooo jalanan Jakarta bener-bener maknyusss!!