PangeRandom: #4 Kantor Paling Mantep se-Ramadhan (2)


.


Gue pernah nulis di sini mengenai mantepnya kantor tempat gue kerja pas Ramadhan, bener-bener bikin gue betah deh. Coba bayangin aje, perusahaan swasta yang biasanya masuk jam setengah 9 pulang setengah 6, selama Ramadhan jam pulangnya dimajuin jadi jam 4 sore tanpa memajukan jam masuk dan gak ada pemotongan jam istirahat juga. Alamakdaaaang, nikmatnyo!!

Selain yang udah pernah gue tulis di sini, ada tiga hal lagi yang bikin Ramadhan makin maknyus di kantor tempat gue kerja. Pertama adalah buat yang gak mau buka puasa di kantor, disediakan kurma dan air mineral buat dibawa pulang. Sebenernya gak seberapa sih, tapi kalo diliat maksudnya, hal ini sangat mulia sekali. Jadi karyawan yang pulang cepet dan ternyata di tengah jalan kejebak macet atau hal lainnya yang menyebabkan doi masih di jalan ketika Magribh tiba, bisa langsung berbuka dengan bekal yang dibawa dari kantor. Hal kecil yang dahsyat kan?

Hal kedua adalah menjelang lebaran tiba semua karyawan dibagikan sarung. Tahun-tahun sebelumnya sih setiap karyawan dibagikan sarung sesuai dengan jumlah anggota keluarga, kalo masih bujang dapet 1, kalo beristri dapet 2 dan seterusnya, maksimal 5 sarung. Tapi untuk tahun ini, setiap karyawan cuma dapet 1, gak peduli udah nikah atau belum. Gagal deh dapet 2 sarung tahun ini, hmmm tapi gapapa sih, ini juga udah syukur Alhamdulillah.

Hal terakhir yang menurut gue sangat menarik adalah “Undian Parsel”. Tidak seperti di BUMN atau perusahaan kebanyakan, kantor tempat gue kerja masih menerima parsel dari vendor yang telah bekerja sama. Semua parsel yang diterima dikumpulkan di HRD, gak diberikan ke department yang dituju. Jadi misalnya parsel yang ditujukan untuk departemen Purchasing atau Finance, gak dikasih ke departemen bersangkutan, semuanya dikumpul di HRD, dengan sepengetahuan departemen yang bersangkutan tentunya. Setelah terkumpul semua parsel akan dibongkar dan setiap item dari parsel akan diberi nomer. Nah di sinilah keseruannya, jadi setiap karyawan akan mengambil nomer, biasanya satu orang dapet 3 nomer, nantinya karyawan akan mengambil isi parsel sesuai dengan nomer yang didapatnya. Seru kan? Buat gue ini sangat menarik. Jadi semua karyawan akan mendapatkan isi parsel, bukan hanya departemen tertentu aja yang kebetulan banyak menjalin kerja sama dengan vendor luar. Btw, hari ini (020813) adalah waktunya pengundian, semoga dapet 3 barang yang oke, Amiiin..
 


Yang kanan itu super tinggi loh, temen gue itu namanya Utari tingginya 170 cm, teruus? *promosi*


Hmmm bener-bener deh, kalo Ramadhan di kantor selalu gue nanti. Semoga ke depannya akan bertambah hal menarik lainnya, THR bisa 2x gaji mungkin, Amiiiiiiiinnnn. Hehe….