PangeRandom: #8 Kekuatan Super si Neng: Longterm Memory


.


Hoho hari terakhir masuk sebelum libur lebaran dan gue cuma sendirian di divisi gue, Joss!!

Btw, kalo pada ngeh, saat ini kartun era 90-an, Sailormoon, kembali tayang di Indo*iar setiap hari jam 5 pagi, agak terlalu pagi yee buat ukuran kartun? Tapi karena saat ini lagi bulan puasa, jadi banyak orang yang tetep mau mantengin.



Dulu kartun ini tayang pas jaman gue SD, gue nonton sih tapi cuma sesekali aje gak terlalu ngikutin, mungkin karena kartun ini lebih ditujukan buat kaum pere kali ye jadinya gue gak segitunya. Jadi wajar aje kalo saat ini gue gak inget sama sekali ceritanya bahkan ketika kartun ini tayang ulang. Mau ngaku nih gue, saat ini gue hampir setiap hari nonton, hehe. Si Neng doyan banget sama nih kartun, setiap mau berangkat kerja, pasti si Neng nonton Sailormoon dulu, jadilah gue ikut nimbrung *alibi*.

Si Neng emang paling dahsyat deh longterm memorynya. Gileee, doi apal cerita lengkapnya, bahkan sampe ke hal detilnyapun doi apal. Misalnya aja di episode yang memunculkan salah satu manusia yang punya kristal pelangi adalah seorang pelukis, si Neng inget loh gimana bentuk rumahnya dan ada apa di halaman belakangnya *tepuk tangan*. Si Neng juga tau kalo ada bagian-bagian yang dipotong, tau juga kalo penamaan jurus masing-masing sailor berubah, aaah pokoknya salut deh sama si Neng. Si Neng sih bilangnya dulu seneng banget sama Sailormoon, doi sampe punya buku ceritanya juga, *percaya.. percaya..*

Beneran deh, gue juga suka heran sama si Neng, ingatannya di masa lalu itu bener-bener kuat. Waktu mau nonton Musikal Timun Mas, doi cerita gimana cerita sesungguhnya secara detil, kalo gue mah kagak inget sama sekali. Apalagi kalo udah ngomongin soal princess-annya Disney, gileee hatam banget doi. Mulai dari yang tenar macam Cinderella dan Snow White sampe yang gue gak tau kaya Ariel, Aurora dan Belle (ini sebenernya nama asli dari princess yang udah terkenal sih) si Neng apal semua.


Selain cerita-cerita waktu kecil, si Neng juga seringkali mengejutkan gue dengan ingatannya akan kejadian di masa lampau. Kalo lagi santai, si Neng suka tiba-tiba ngomong suatu kejadian yang pernah kami alami, dan doi inget detil sampe ke omongan yang gue ucapin beserta setting dan siapa aja tokoh yang ada di dalemnya. Gileeeee, gue suka malu-malu sendiri kalo si Neng mengingat jaman-jaman gue suka ama doi secara diem-diem. Haha si Neng secara detil menggambarkan gimana dulu gue mendekati doi, hal-hal konyol yang gue lakuin, gue yang tadinya lupa jadi inget kembali daaaan rada tengsin juga sih sebenernya kalo ternyata si Neng menyadari semua yang gue lakuin dulu. *cium dululah, eh lupa lagi puasa*.

Longterm memory yang mantep kayaknya emang kekuatan super yang dipunyai si Neng. Jadi yaaaa mesti ati-ati aja, karena setiap yang kita (gue dan orang-orang yang berhubungan dengan si Neng) lakukan saat ini atau di masa lalu akan selalu terpatri di ingatan si Neng semuanya secara detil.