PangeRandom: #24 Ditubruk Bus PPD Segede Bagong


.

Ada yang lewat daerah Sudirman sekitar jam 7-set 8 pagi ini? Macet bukan? Iya soalnya ada kecelakaan daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnn gue korban kecelakaan itu!! *gak santai*

Jadi gini kronologisnya (bikin per kalimat aja ya biar enak bacanya):

Pagi ini seperti biasa gue nganter si Neng.

Gue nurunin si Neng di deket halte Dukuh Atas sekitar jam 7.

Kelar nurunin si Neng gue langsung berangkat menuju kantor di Warung Buncit, dari Dukuh Atas menuju Plasa Semanggi.

Nah sebelum flyover Karet, gue beriringan sama satu pengendara motor laennya berada di belakang sebuah mobil Kijang.

Melaju dengan kecepatan rendah, sekitar 30 – 35 km/jam karena emang ngebuntutin mobil.

Tiba-tiba mobil kijang belok ke arah kiri, mau masuk ke gedung Metropolitan (Common Wealth).

Gue sama satu pengemudi motor laennya semakin pelan melajunya.

Tiba-tiba aje, “Bug!!”

Meeeeeen kalo kopi tubruk sih enak, ditubruk bini lebih enak lagi.. Lah ini yang nubruk bus PPD jurusan Dukuh Atas – Kp. Rambutan yang segede bagong!!

Gile bener dah!!

Pernah liat acara Fear Factor? Kalo pernah pasti tau kalo suka ada kamera di deket wajah pesertanya, nah kalo pesertanya dilempar gitu suka diliatin penglihatan dari kamera yang ditempel di deket wajah pesertanya.

Begitulah yang gue rasakan, tiba-tiba aja gue berasa terbang, terpelanting jauh!! Dan yang gue lihat sama kaya di acara Fear Factor itu.

Cuma bisa Istighfar aje, ajal rasanya udah deket banget.

Alhamdulillah gue gak apa-apa.

Ada lecet di telapak tangan dan lutut kanan.


eh ini kan aurat

Abis tersungkur gitu gue langsung bisa berdiri dan menuntun motor gue ke pinggir jalan.

Terus balik lagi ke tengah jalan buat ngambil helm gue yang ketinggalan.

Abis itu tidak lupa buat foto si PPD segede bagong yang tega nubruk gue. *sempet*

PPD yang dengan indahnya nubruk gue

Langsung setelahnya gue berasa lemes. Gak bertenaga deh rasanya.

Gue duduk di pinggir jalan dan mencoba menghubungi si Neng serta orang kantor.

Abis itu HP gue lowbat, jadi gabisa ngabarin yang lain (maupun apdet status di jejaring sosial).

Terus pengendara yang disebelah gue? Kayaknya doi terluka parah, soalnya langsung dibawa ke rumah sakit.

Sementara yang satu dibawa ke RS, gue dibiarkan begitu saja duduk nelangsa di pinggir jalan, nuntun motor aje sendiri. *kasian*

Hehe tapi gak apa-apa sih, berarti gue gak apa-apa jadi ga perlu penanganan khusus.

Gimana dengan PPD segede bagong? Tuh bus nyangkut di sumur yang ada di pembatas jalan antara jalur cepat dan jalur lambat.

Kalo gak ada tuh sumur, bisa-bisa busnya terus melaju nyebrang ke jalur cepat atau bisa jadi nabrak pohon.

Sopir dan kernetnya langsung kabur entah kemana.

Udah sempet dikejar sama tukang ojek dan tukang sapu jalan tapi gak kekejar. *sayangnya*

Ini kejadian naas, tapi tetep gue masih bisa bersyukur.

Alhamdulillah gue gak terlalu parah.

Alhamdulillahnya juga, gue terpelanting jauh baru jatoh. Kalo gak, kemungkinan gue ada di kolong bus PPD dan kemungkinan besar terlindas. *ngeri*

Motor gue yang baru 4 bulan itu *sombong* lumayan naas nasibnya.

Masih bisa jalan sih, mesinnya juga (sepertinya) gak masalah. Tapi bodynya? Yasalam, ancur!!




Malangnya lagi motor gue itu gak pake asuransi. *naas maksimal*

Yaudahlah yaaa, emang udah nasib gue, gue sih ikhlas menerimanya.

Terus setelahnya apa yang gue lakukan?

Gue duduk nelangsa terus sampe si Neng dateng. Sempet dikasih minum juga sih, entah sama orang baik yang mana.

Jalanan makin macet, selain karena kehalang sama bus PPD juga karena banyak yang berhenti buat nonton. *maklum*

Si Neng tiba dan langsung nyamperin gue, gak sampe nyium sih karena saat itu gue lagi jadi objek tontonan.

Temen kantornya si Neng juga ikutan dateng.

Temennya si Neng langsung inisiatif buat foto-foto dan langsung ngetwit ke @TMCPoldaMetro

Banyak petugas keamanan di kantor sekitar sana yang ikut ngamanin.

Kantor polisi terdekat juga udah ditelpon (Polda Metro Jaya dan Polsek Stiabudi).

Berharap sih semoga polisi bisa segera dateng.

Bisa segera ngurus laporan kecelakaan dan bisa segera pulang.

Lama nunggu, datenglah seorang polisi sekitar jam 9an.

Ternyata doi polisi yang lagi gak bertugas, kebetulan lewat jadi mau nolong.

Doi langsung nelponin Polda dan Polsek.

Lama gak juga ada yang nongol.

Polisi yang mau nolong itu sampe bilang di telpon “Tolong segera kirim anggota, kalau saya tinggal bisa jadi busnya dibakar massa”.

Biar kata digertak gitu, tetep aje tuh gak ada juga polisi yang dateng.

Gue sebenernya udah pengen pulang aja dari jam 9an, pengen cepet-cepet istirahat.

Tapi orang-orang yang ada di sekitar bilang buat gue nunggu polisi aje, biar bisa bikin laporan yang nantinya buat dijadiin bukti kalo mau ngurus asuransi ataupun minta ganti ke pihak PPD.

Yaudahlah gue tetep nunggu.

Tapiiiiiii sampe jam 10 gak juga ada polisi yang dateng. *3 jam loh ini!!*

Jam setengah 11 ada polisi dateng daaaaaaaaaaaaaannnnn ternyata itu juga cuma polisi yang kebetulan lewat, nanya-nanya dikit dan udah gak ngapa-ngapain lagi.

Akhirnya gue udah males nunggu, udah siang juga dan gue mau buru-buru pulang terus bersih-bersih biar keburu Jum’atan.

Pulanglah gue jam 11. Yayayaya 4 jam gue membuang waktu.

Btw, sempet nelpon ke kantornya PPD, tapi gak ada juga yang ngangkat.

Di jalan sempet tambah angin karena emang kurang angin. *info penting*

Eh ternyata bensin gue juga kosong, nyarilah yang jualan bensin terdekat. *info semakin penting*

Pas mau ngisi bensin, hoalaaaaaah ternyata kunci buat buka jok motor gue rusak terus pegangan yang di jok belakang penyok jadi nutupin jok motor gue.

Tambah gabisa dibuka aje tuh jok.

Pegangan jok belakang yang nutup jok lantaran ditubruk PPD dari belakang

Ada-ada aje dah, Jum’at yang super!!

Kebetulan di belakang tempat gue beli bensin ada bengkel las.

Gue bawa ke bengkel itu, alhamdulillah bisa. Fiuwwwwhhhhhh.....

Dan gue pulang dengan selamat dan keburu Jum'atan.

Btw, kalo mau baca cerita dari sisi si Neng liat di sini ya.

2 Responses to “PangeRandom: #24 Ditubruk Bus PPD Segede Bagong”

  1. Ya ampuuun, padahal baru nge-post tentang motor baru ya Ndun. Cepet sembuuuh!

  2. Iya nih Del, lagi naas gue.

    Tengs ya do'anya..