PangeRandom: #23 Motor Meraung


.


Motor yang gue kendarai saat ini adalah Honda Beat warna item dengan plat B 3221 EAS, kalo ada yang liat tuh motor di jalan sapa aje ye, *loh?*. Gue sengaja milih motor matic biar si Neng juga bisa make kalo gue lagi gak ada, yaaaah walopun sampe sekarang si Neng sampe sekarang belum juga mau bisa bawa motor karena trauma dengan suatu kejadian di waktu kecil.
 
Nih model motor gue

Motor ini gak gue kasih nama spesial karena emang gak biasa aje gue namain barang. Buat ukuran matic motor gue ini termasuk irit, gue isi full sekitar 18 ribu udah bisa gue pake 2 hari PP Depok – Sudirman. Salah satu hal yang gue seneng dari motor ini adalah suara nyaris tak terdengar, pokoknya gak berisik. Temen gue pas naik motor gue aje sampe berujar “Motor lu kok gak kedengeran suaranya sih? Berasa naik odong-odong!”. Men motor gue disamain sama odong-odong, ketekin nih!!

Gue sih jauh lebih seneng sama motor yang gak berisik, gak nambah polusi suara. Beneran deh, gue gak ada seneng-senengnya sama motor yang berisik. Tapi entah mengapa banyak orang yang dengan sengaja membuat motornya mengaung kencang di jalanan, mungkin biar terkesan keren dan sangar kali. Jujur aje, gue mah gak nyaman banget denger raungannya, gileee pengeng rasanya kuping. Heran aje gue, gue aje yang denger sekilas udah gak nyaman, gimana mereka yang nunggangin si motor meraung ya? Hmmm mungkin karena udah terlalu sering denger, jadi secara otomatis udah terbentuk bantalan di telinganya.

Pada akhirnya sih balik lagi ke selera masing-masing. Satu yang perlu dicatet, buat yang beranggapan kalo motor meraung kencang adalah sesuatu yang keren, sebaiknya perlu dipikirkan kencang. Percayalah, ketika motor yang meraung kencang melintas (terutama yang ngebut) banyak sekali sumpah serapah yang terlontar untuknya.