PangeRandom: #5 [Keluhan] Nuker Duit


.

Hari ini gue balik ke Belendung daaaaan gue lupa buat nulis tadi pagi, walhasil nih malem gue kebut buat nulis. Oiya gue ke Belendung buat nganterin pesenan keluarga gue, biasa deh kalo udah mau lebaran gini pada minta nukerin uang receh buat ngasih salam tempel pas Lebaran.


Kebetulan si Neng kerja di bank terus di tempat gue kerja juga melayani penukaran uang, jadi keluarga gue pada nitip ke gue. Mereka yang nitip ke gue akan mendapatkan uang dengan jumlah yang sama, jadi gue gak ngambil keuntungan sama sekali (jatohnya riba juga sih), murni gue cuma mau nolong.

Keluarga gue pada doyan nuker duit ke gue selain karena gue gak memotong sepeserpun, gue bakal nganter tuh duit ke rumah masing-masing terus juga mereka bisa nuker pecahan tanpa ada nominal minimum kaya di bank (misal kalo pecahan 10 ribu harus sejuta atau yang 5 ribu harus 500 ribu). Nah mungkin karena begitu asyiknya nuker lewat gue, jadilah mereka suka pada seenaknya. Haha mengeluh nih ceritanya. Pertama, nominalnya suka gak kira-kira, masa ada yang mau nuker sampe 5 – 7 juta, gilaaak! Si Neng biar kata kerja di bank juga punya limit penukaran kaleee, di tempat gue kerja juga begitu, jadi yah map-maap aje kalo permintaannya gue tolak.

Terus yang kedua adalah mintanya suka mepet sama Lebaran. Udah sering gue bilangin kalo mau nuker duit itu mesti jauh-jauh hari, tapi tetep aje banyak yang minta di injury time. Kalo udah kaya gini yah terpaksa gue tolak, maun nuker di mana coba? Wong kadang stok di bank juga gak banyak, malah sekarang ini bank udah pada tutup.

Nah yang terakhir ini yang paling haeemmmm, udah minta tolong tukerin eh uangnya minta ditalangin pulak! Yassalaaaam, pegimana ini? Udah gitu yang minta talangin juga gak sedikit, daaaaaaaan nominal yang ditukerin perorang berkisar antara 300 – 600 ribu. Meeeeen keluarga gue kan segambreng, kalo semuanya minta ditalangin, abislah duit di tabungan *dijewer si Neng*.

Haaaaaa niatnya mau bantu, jadi gue repot begini. Hmmm mungkin buat kedepannya gue mesti kasih peraturan buat yang mau nuker duit. Pokoknya yang jelas ada batas maksimum buat tiap orang, terus batas maksimum waktu pemesanan dan yang paling penting adalah transfer dulu duitnya!!