PangeRandom: #26 Foto Keluarga di Pose Studio


.


Sabtu lalu (240813) tepat sehari gue ditubruk PPD segede bagong, gue sama si Neng ke Pose Studio (lagi). Bukaaaaaaaan, kami bukan mau prewedd lagi. Kami ke sana bareng sama keluarganya si Neng. Kami mau foto keluarga!! Hoho sesuatu yang gak pernah gue lakuin sebelumnya dan gue pengenin dari dulu.

Jadi ceritanya, setelah melihat hasil prewedd gue dan si Neng, Enyaknye si Neng kepengen juga foto di Pose Studio. Lantaran gak mungkin mereka melakukan foto Pascawedd, jadilah kami foto keluarga. Aseeeeekkkk. Eh beneran loh gue menginginkan sangat hal ini dari dulu, setiap ke rumah temen terus ngeliat ada foto keluarga gitu gue jadi kepengen juga. Di keluarga gue emang gak ada budaya seperti ini, meluangkan waktu khusus untuk berfoto bersama. Alhamdulillah hal ini kesampean juga setelah gue nikah.

Kami ambil paket yang paling murah, yaitu PAKET III (Romantic Family) yang isinya:

a)      6 X POSE
b)      6 LEMBAR CETAKAN 4R + SAVE CD ISI 6 GAMBAR
c)      MAXSIMAL 5 ORANG
d)     PENGARAH GAYA
e)      3 ORANG MAKE UP + HAIR STYLE/SANGGUL/KRUDUNG
f)       1 BUSANA + ACCESORIES
GET FREE :
a)      1 LEMBAR KANVAS UKURAN           40 X 60
b)      1 BUAH FRAME EXLUSIVE UKURAN  40 X 60
c)      1 ALBUM KOLASE UKURAN 4R
Karena cuma dapet busana dan make up untuk 3 orang, jadi nambah 2 lagi @ Rp 50.000,-. Sekarang Pose Studio kayaknya makin tenar aje, rame banget. Kalo mau foto mesti booking dari jauh-jauh hari. Gue waktu itu booking tanggal 19 Agustus 2013, pas mau pesen buat 24 Agustus pagi udah penuh aja loh. Akhirnya gue pilih yang jam 1 siang.

Kami sekeluaga dateng sebelum jam 1, setelah proses administrasi selesai langsung ke ruang make up. Pilih baju dan kemudian make up. Seperti biasa, bagian ini adalah bagian yang paling lama dan ngebosenin buat para laki.
 
Nah ini salah satu rak penyimpanan baju

Kondisi ruang make up

Rame banget Pose Studio saat itu, didominasi sama yang mau prewedd dan ada juga seorang ibu hamil dan suaminya yang mau foto. Haha jadi kepengen foto juga pas si Neng hamil nanti *orangnya suka ikut-ikutan*.

Mulai make up jam 1, dan baru kelar semua (foto dan hapus make up lagi) jam 4, lama yeee? Lama di make up sih sebenernya. Beda banget rasanya foto prewedd dan foto keluarga. Kalo foto prewedd kan cuma ada gue sama si Neng beserta fotografer, nah foto keluarga ini nambah Enyak Babeh dan adeknya si Neng. Lebih seru sih, seru karena lebih rame terus juga jadi lucu kalo ngeliat Babehnya si Neng yang rada susah buat diarahin bahkan untuk sekedar senyum manis dan nyengir kuda *menantu durhaka*. Jadi lebih heboh juga, soale Enyaknye si Neng komentar mulu dan heboh karena ikut gregetan sama Babehnya si Neng. Gue, si Neng dan adek ipar serta fotografer ketawa terus ngeliat tingkah kedua mertua gue. Hehe.

Kelar sesi foto langsung ganti baju dan hapus make up abis itu lanjut pilih foto. Sesi pilih foto juga agak ribet, soalnya ada 5 kepala yang harus milih dari 80an foto menjadi 6 foto saja. Sumpeh dah ini Pe eR banget. Karena foto be5 jadi harus dipilih foto yang ke5nya bagus, masalahnya hampir di setiap foto pasti ada aje yang gak bagusnya, paling banyak sih Babehnya si Neng yang suka “lucu” ekspresinya. Selain foto berlima ada juga foto Enyak sama Babeh mertua aja, gue dan si Neng aje dan adeknya si Neng aje. Setelah perdebatan sengit, akhirnya kami memilih 9 foto, nambah 3 foto. Kalo yang belum tau, foto di Pose Studio itu kita gak akan dikasih semua hasil foto, tapi jumlahnya sesuai dengan paket yang diambil. Kalo mau nambah kena charge lagi sesuai jumlah orang yang ada di dalem foto. Kalo foto isinya 1 orang kena 50ribu, kalo berdua 60 ribu, lebih dari 2 orang kena 100 ribu, maheeeellll.

Gimana hasilnya? Jadinya masih sebulan lagi, sekitar 24 September 2013. We’ll see..