30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 7: Ijab Qobul


.

Tanggal 23, ini berarti udah sebulan gue jadi suaminya si Neng, hohohohoho kagak berasa yeee. Udah sebulan berlalu, daaaaaannnn saat ini ulasan gue baru sampe di ulasan ke – 7, huoooo masih banyak utang..

Sambil menunggu dokumentasi yang belum juga gue terima, sekarang gue mau mengenang saat-saat paling bersejarah dalam hidup gue dan si Neng. Yoi, saat yang gue maksud adalah saat Ijab Qobul..

Gak tau kenapa, Ijab Qobul bukanlah hal yang gue khawatirkan dalam rangkaian prosesi mantenan gue. Gue merasa tenang banget, buat belajar juga seadanya, gak ada sesi khusus sama sekali. Gue juga santai banget karena berniat nyontek pas Ijab Qobul, intinya gue mau baca aja bukannya menghafal. Bukaaaaan, bukan karena gue gak pede atau gak mau usaha, gue cuma takut melakukan hal konyol aje pas Ijab Qobul gue, yang ada gue malah menambah daftar panjang video kekonyolan Ijab Qobul di Youtube, hehe..

Sejujurnya gue lebih khawatir dengan acara resepsi, hmmmm entah ya, bukannya gue ga menganggap kalo Ijab Qobul itu gak penting, tapi gue udah PeDe jaya makmur aje buat ngadepin hal ini, *sok yakin*. Gue mengkhawatirkan resepsi gue, karena gue sama si Neng yang tau semua detil. Gue sih kaya ketakutan kalo semua detil dan konsep acara gak terbangun dengan baik karena kami kurang bagus ketika mendelegasikan tugas ke semua panitia, yah parno aje sih sebenernya…

Ketika di ruang make-up, gue kaya gak bisa diem. Sama sekali bukan tegang menghadapi Ijab Qobul, tapi ikut repot ngecekin perintilan. Beberapa temen gue aje sampe gerah dan ngomel-ngomelin gue karena gue gak bisa diem. Selang beberapa saat akhirnya gue bisa ditenangkan dan mulai duduk anteng.

Setelah tenang itu, akhirnya gue mencoba untuk berlatih pelafalan Ijab Qobul. Beberapa temen gue bilang kalo gue suaranya sok-sokan diberat-beratin, ada yang bilang kecepetan, dan ada yang bilang kaya penyiar radio RRI. Hoooo bodo ah, yang penting gue bisa lancar melafalkannya, terus tinggal baca juga jadi gak takut kelibet.

Singkat cerita, saat yang dinantikan tiba. Gue udah duduk di meja akad. Daaaaaaaaaaaaannnnn contekan teks Ijab Qobulnya gak ada dong dong!!! Huoooooo, mampui lah ambo!! Meeeeennnn, pegimana ini? *langsung tegang*. Salah gue juga sih. Wong gue gak mesen ke siapapun buat naro contekan Ijab Qobul di meja akad, gue juga gak bikin contekannya. Mau nanya juga gak enak. Hooo yasudahlah yaaaa, Bismillah aja deh.

Kemudian gue baru tersadar, kalo contekan dari penghulu yang harusnya ada di meja gue lagi dipegang-pegang sama Babehnya si Neng!! Jadi teks buat Babehnya si Neng dan buat gue ada di dalem 1 kertas, dan kertasnya itu di pegang doi. Tengsin dong yaaa kalo gue tiba-tiba minta bagian gue dari Babehnya si Neng. Jadilah gue berusaha buat (sok) meyakinkan diri. Dan hasilnya adalaaaaaaah:


Hahaha, keliatan banget yee gimana tegangnya gue? Narik napas panjang berkali-kali, sok-sokan senyum sumringah, udah gitu kadang terlihat seperti orang lagi nahan boker. Tapi alhamdulillah pelafalan Ijab Qobul gue lancar, cukup sekali gak pake diulang *tersenyum bangga*.

Menurut kalian, gimana suara gue? Kecepetan? (sok-sokan) berat? Kaya penyiar radio? Hmmmmm itulah gue, ehehehehe…