Angan berlatar kebetulan


.


Rabu malam, 27 Oktober 2011, entah masih hinggap di tanggal itu atau telah bergeser satu angka setelahnya. Mimpi itu hadir, entah apa yang melatarinya tapi ia hadir secara tiba-tiba. Gyahaha…. kaga gue banget ya bahasanya

Saat ini gue sedang marathon baca bukunya Dee (Dewi Lestari) *telat banget yee*. Mulai dari rentetan Supernova, Recto verso sampe Madre (Info kurang penting). Dari sini gue jadi ter uwow-uwow sama semua tulisan Dee (kecuali Perahu Kertas sama Filosofi Kopi, belum baca soalnya, hhe). Kalo gue ngebandingin tulisan doi sama tulisan gue, edodoeee, jauh banget, sangat amat bahkan. Beda kelas sepertinya memang.

Balik ke paragraf awal, jadi tuh Rabu malem gue mimpi, mimpi yang cukup ga biasa. Jadi gue seperti sedang terlibat dalam sebuah kompetisi, Eh tapi gue lupa deng itu buat kompetisi atau wawancara kerja. Pokoknya digambarkan gue lagi ngantri buat wawancara. Pas tiba gilirannya, gue masuk dengan santai dan berjalan gontai kaya orang yang lagi di pantai memakan petai sambil bawa rantai *rima yang dipaksakan, hhe*, di dalam udah nunggu 2 orang pewawancara. Pas sampe di depan pewawancara gue langsung dikritik akan sikap gue yang kurang oke, bujug dah belum juga ngomong apa-apa udah langsung dapet serangan. Hmm salah gue juga sih, mau wawancara tapi sikapnya ga oke. Setelah serangan pertama gue dapatkan, kini gue siap untuk mendapatkan serangan selanjutnya *berasa apaaan gitu*. Pertanyaan pertama dan satu-satunya yang keluar adalah “apa makna Tuhan bagi anda?”, jengjengjeng!! Pertanyaan gampang sih, tapi susah jawabnya, hehe. Pokoknya gitulah mimpinya. *Udah gitu doang*

Paginya setelah gue mimpi itu, gue melanjutkan kegiatan seperti biasa. Berangkat kerja jam 7 pagi, mengarungi jalanan Depok-Warung Buncit dengan selimut polusi yang menjadi akrab dengannya. Selama di angkot gue ngelanjutin baca buku yang tertunda, Madre. Pas gue buka pembatas buku, ternyata yang siap gue baca adalah cerpen berjudul “Semangkuk Acar untuk Cinta dan Tuhan” di halaman 100 tepatnya. Cerpen itu dibuka dengan kalimat: Berikut ini dua pertanyaan yang paling kubenci: Apa itu Cinta? Apa itu Tuhan. Gue awalnya biasa aja, tapi pas baca isinya barulah gue teruwow-uwow, tuh cerpen ngebahas tentang seseorang yang ditanyain sama seorang wartawan “apa makna Tuhan bagi anda?”. Gilee yeee, ga tau kebetulan apa gimana, mimpi gue malam sebelumnya seolah seperti petunjuk tentang apa yang akan gue baca hari itu. Terus abis itu gue langsung kepikiran bakal mimpi apalagi ya malam berikutnya, apakah akan ada lagi mimpi yang bakal ngasih tau bacaan apa yang akan gue baca keesokan harinya? Hmm nampaknya itu hanya sekedar angan yang tercipta karena sebuah kebetulan.

2 Responses to “Angan berlatar kebetulan”

  1. PAragrafnya kasih spasi dunk masbro