Assalamualaikum "The Real World"


.

Besok (3 Oktober 2011) merupakan hari pertama gue memasuki dunia (yang kata orang2) yang sebenarnya. Yup, tepat Senin besok gue bakal mulai kerja di sebuah Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang bernama PT Bima Palma Nugraha (head office di Warung Buncit, Jakarta Selatan, dan kebunnya di Kutai Timur, Kalimantan Timur). Setelah pengembaraan yang cukup panjang dalam mencari kerja, nampaknya perusahaan ini bisa menambat hati gue..


Sesungguhnya gue pernah nolak nih perusahaan karena suatu alasan, tetapi emang mungkin dasarnya udah jodoh kali yaa jadi mereka nelpon lagi dan akhirnya gue bersedia gabung. Ada beberapa hal yang bikin gue kecantol sama nih perusahaan dari awal. Pertama, letaknya di Warung Buncit yang mana ga jauh-jauh banget dari Depok maupun Tangerang, terus juga deket dari kantor riset tempat gue freelance dari 2008. Maksudnya sih sekalipun gue udah kerja tetep, gue masih bisa nyambi ikutan proyek riset, lumayan kaan??

Selain itu, base gue di head office dan minimal satu kali dalam sebulan gue bakal ke kebun. Asiknya gue ga mesti tinggal jauh dan ga pake pindah-pindah tempat, jadi pas ntar gue berkeluarga, anak dan istri gue ga mesti repot pindah-pindah rumah. Selain itu, gue juga akan sering melakukan perjalanan dinas, haha ini yang gue demen, gue akan menambah daftar daerah yang gue kunjungi, salah satu impian gue bisa terwujud.

Untuk masalah jobdesc, gue sangat suka. Gue bakal jadi staff HRD bagian payroll, pokoknya gue demenlah dengan jobdesc ini. Yang terakhir dan gak kalah pentingnya adalah ini merupakan perusahaan baru yang sedang berkembang, umurnya baru 7 tahun, yah buat ukuran perusahaan kelapa sawit sih ini masih baru. Gue sih optimis aja kalo nih perusahaan akan terus berkembang, gue juga mau ikut berkembang bersama perusahaan ini dan bisa jadi pioneer nih perusahaan.

Pokoknya berdoa aja, semoga ini emang yang terbaik yang dikasih Allah buat gue. Honestly, sampe saat ini gue masih H2C (harap-harap cemas) nunggu hasil wawancara akhir PPS BRI, tapi nampaknya hampir pasti gue gak lolos karena temen gue yang tesnya bareng udah dihubungi buat medical checkup. Prinsipnya, kalo emang jodoh ga bakal kemana, jadi kalo emang gue masih berjodoh dengan BRI yah pasti ada jalan. Oiya, buat ODP BCA-Finance pada akhirnya gue lepas...

Semoga semua keputusan yang gue ambil adalah yang terbaik, buat gue, keluarga, pacar dan semua orang yang ada di seantero dunia, amiiinnnn......

6 Responses to “Assalamualaikum "The Real World"”

  1. Unknown says:

    mas, boleh nanya, saya udah test di bima palma sampai medical check up, kira2 berapa lama ya saya dikabarinnya, dulu mas berapa lama, soalnya sudah satu minggu saya belum mendapatkan kabar.

    Terima Kasih sebelumnya

  2. Hallo Putri, Salam Kenal..

    Putri apply untuk posisi apa? Biasanya batas waktu pengumuman medcheck di Bima Palma antara 1-2 Minggu, kalau lewat dari batas itu coba dikonfirmasi saja kepada yang ngetes Putri selama ini.

  3. Unknown says:

    posisi accounting mas, saya medical check up tgl 7 april, tpi sampai sekarang blm ada konfirmasi... iya mungkin tidak diterima karna ini sudah lewat 2 minggu. Terima KAsih atas penjelasannya

  4. Hmmm masih belum dihubungi ya? ga coba nanya?


    oiya sama-sama Putri, terima kasih juga udah mampir ke sini..

  5. Anonymous says:

    Mas, mau tanya, akhirnya lolos medcek bri nya ga?

  6. Saya gak dipanggil medcheck BRI, gak lolos interview akhir soalnya.