Akhirnya nyebrang pulau!!


.

Terlahir dengan kondisi Kakek-Nenek dari Bapak dan Ibu yang berasal dari satu daerah bahkan satu kelurahan membuat gue ga pernah kemana-mana dari kecil, mau kemana coba? Semua sodara gue kumpul di Tangerang. Yah gitulah pokoknya, idup gue cuma di situ-situ aja... Baru pas kuliah aja gue bisa ninggalin kampung halaman, itu juga ga jauh2 banget, cuma Depok aje yang bisa ditempuh dalam 2-3 jam perjalanan..

Pernah sih sesekali keluar kota.. Jogja, Bandung, Kuningan, Bogor, Sragen, Solo itulah kurang lebih sederet kota yang pernah gue singgahi. Itu juga karena acara sekolah ataupun tuntutan tugas kuliah daaannn dari semua kota itu masih berada di Pulau Jawa,hooo nasiiippp *ga bersyukur*.... Yang kemudian bersarang di kepala gue adalah "Saya ingin ke luar Pulau Jawa!! saya ingin merasakan kehidupan di pulau lain". Alhamdulillah do'a gue pun diijabah sekitar Mei 2009, ohoho gue berkesempatan mengikuti 7th ASEAN Youth Cultural Forum di Nakhon Phatom dan Bangkok, Thailand. Gileee segerrr bener pikiran gue saat itu, yiihhaaaa gue bakal merasakan kehidupan luar pulau sekaligus luar negeri... Hohoho kaga cuma gue, keluarga gue pun bersorak-sorai mendengar berita ini.. Akhirnya sejarah keluarga gue berubah, biasanya ke luar negeri cuma buat ke Mekkah buat menunaikan Rukun Islam ke-5, kali ini ada juga yang ke luar dengan tujuan laen...

Satu yang gue inget, nih berita begitu cepat menyebar.. Yah inilah "The Power of Mouth", daaaannn yang lebih pasti adalah beritanya udah berkembang secara liar bahkan jauh dari cerita sebenarnya. Pernah suatu ketika ada yang nanya gue di dalem angkot (sumpah gue ga tau doi siapa), "Loh kok Andrian ada di sini (Belendung-red)? Katanya udah tinggal di Taiwan?", jreenggjreennggg... Liar banget kan berkembangnya..? Gue ke Thailand bukan Taiwan, dan ke sana cuma seminggu bukan selamanya.. Yaaah, yasudahlah...

Berikut sekelumit foto gue di sana:

Huh.. hah.. huh.. hah.. degdegser sebelum perform
Svarnabhum Airport Thailand
huooo Changi Airport Singapore yang menawan *sayang cuma singgah bentar*
ujan-ujanan di Grand Palace
berasa lagi piknik
semua peserta forum
di kelas Thai Traditional Dance bareng Yash
bertradisional ria di Gala Night
Impian gue berikutnya setelah ke Thailand adalah gue pengen ke luar Pulau Jawa tapi masih di Indonesia *ga kunjung puas*...Bersyukurnya impian ini kesampean baru-baru ini. 20-27 September 2011 kmaren gue berkesempatan mengunjungi Sulawesi Selatan, huhu lalala... Gue kesana buat jadi supervisor e-KTP, itu loh proyek Kementrian Dalam Negeri yang lagi rame dibicarakan.. Seneng? ooh pastinya. Selain bisa jalan-jalan gratis, dapet duit pula, hoho.. Gue berada di sana selama 7 hari, 2 hari di Makassar, 3 hari di Kepulauan Selayar dan 2 hari perjalanan Makassar-Selayar Selayar-Makassar..

Menyenangkanlah pokoknya, apalagi pas ke Selayar. Berhubung ini adalah daerah kepulauan, jadi gue mesti nyebrang lagi naek Speedboat, ohoho girang banget gue, pertama kali soalnya.. Makassar-Selayar lumayan jauh, klo dari pusat kota Makassar mesti ke Bulukumba dulu, 4.5 jam perjalanan abis itu nyebrang 2.5 jam..

Selayar Beach Hotel di mana gue bermalam di Selayar
Bersyukur banget deh pokoknya.. Dari perjalanan ini gue bisa mendalami pedalaman Selayar. Selaen itu juga gue bisa keliling Makassar, mampir ke Trans Studio, Pantai Losari, Karebosi, Jl. Somba Opu, dll. Oiya yang gak kalah penting adalah kulinernya, huwoooo mantap lah, Sop Konro, Sop Saudara, Coto Makassar, Jalang Kote, Pallu Basa, Klaapertaart, dan sebangsanya alhamdulilah sempet gue nikmatin...

Pantai Losari: panas nan menyejukkan

Setelah impian keluar pulau terwujud, mari buat mimpi baru.. Hmm apa ya? hmm sepertinya gue pengen menikmati pulau-pulau lain di Indonesia terus juga pengen ngerasain negara laen di luar ASEAN.. Yah semoga saja bisa terwujud, walopun entah kapan...