Grand Launching: Pangeran Jadi Manten


.


Gue sempet nulis di sini kalo gue akan banyak menulis tentang satu tema, post-an kali ini adalah awalan gue buat nulis tema yang gue maksud itu. Tulisan ini kedepannya akan gue kasih label “Pangeran Jadi Manten”. Hohoho udah ketebak doong tema yang gue maksud, hooh bener banget, tentang urusan perkimpoian.

Sejatinya gue sama si Neng udah pacaran lebih dari 3 tahun, dan saat ini kami memang ada niatan buat menjadikan keduanya sama-sama halal (Muhrim–Red). Hmmm kalo ditanya kapan? ntar aje kali yee gue jelasinnya, soalnya gue inget banget lagunya Noor Halimah (gue ga yakin ada yang tau penyanyi dangdut yang satu ini) yang berjudul Janur Kuning yang awal lagunya berbunyi “Jangan kau katakana dulu, jangan kau siarkan dulu, sebelum janur kuning.. Hiasan cinta melambai-lambai di depan rumah ku ini” OKE STOP!! Khawatir keterusan gue, ehehehehe… Intinya kami ada rencana menuju pelaminan, persoalan kapan mah itu kaga penting.

Kenapa label “Pangeran Jadi Manten” ini tercipta? Setelah proposal yang gue dan si Neng ajukan ke orang tua masing-masing diACC (Yeeeaaayyyy!!), kami mulai mencari info tentang persiapan pernikahan. Mulai dari nanya-nanya ke orang yang emang udah expert sampe bergelayutan mesra sama om Google. Amazingly gue nemuin banyak banget blog yang berisi persiapan pernikahan, di kupas secara tajam setajam piso deh pokoknya. Taappiiiiiiii yang gue temukan adalah…… semua yang nulis blog tentang perkimpoian PEREMPUAN!! Hoy hey hoy…mana blog kawin yang ditulis kaumnya Adam??

Hmm entah ya, mungkin karena kebanyakan laki emang ga suka sesumbar atau emang pada males aje ngepost masalah beginian, jadi kaga ada satupun blog perkimpoian (yang gue temuin) yang dibikin oleh kaum pria. Jujur sih gue sangat butuh hal ini, soalnya kalo yang nulis kaum pere, perspektif penulisannya beda. Pokoknya yang mereka tulis adalah persiapan pernikahan dari sudut pandang kaumnya, yah semacam update persiapannya udah sampe mana lah, kebaya impiannya pas ntar resepsi, atau bahkan ngelist seserahan beserta merek yang diinginkan. Yah gak semuanya begitu juga sih, banyak juga yang informatif kaya ngasih tau list gedung dan catering atau ngasih tips buat neken budget pernikahan, tapi tetep aje sebagai laki yang lagi melakukan persiapan butuh banget advice dari laki juga.

Berangkat dari itu semua gue jadi kepikiran pengen juga nulis tentang persiapan pernikahan dari kacamata laki, yah kali aje bermanpaat buat abang-abang sekalian yang juga lagi nyiapin pernikahannya, kalo ada mpok-mpok yang mau baca juga silahkan. Label “Pangeran Jadi Manten” ini bakal memuat apa-apa aja yang mesti dipersiapkan dalam mempersiapkan hajatan manten, langkah-langkah mempersiapkannya, info vendor pernikahan, tips juga sharing pengalaman. Pokoknya bakal gue bahas tuntas deh gimana persiapan nyiapin hajatan manten dari kacamata laki.

Awalnya pengen bikin blog khusus yang emang ditujukan buat ngebahas tema ini, tapi berhubung gue bukan orang yang rajin jadi gapapa deh numpang diblog ini aje. Lagian kalo bikin blog baru, ntar kalo mantenannya udah kelar tuh blog bakal terbenkalai. Semoga blog yang ngebahas pernikahan (yang sepertinya pertama) ditulis oleh seorang laki bisa sedikit bermanpaat

Selamat membaca semua. Semangat mempersiapkan semua!!!