so-SIAL-isasi: Hari 2


.


Hari kedua, 29 Mei 2012 => Sangatta – Baay – Bumi Rapak

Kelar sarapan di hotel, kami (tim sebelumnya minus Sabit ditambah dr. Fahmi – dokter kebun yang emang disediain perusahaan buat karyawan kebun) berangkat menuju tempat sosialisasi pertama di daerah Baay. Jarak tempuh dari Sangatta 6 sampe 7 jam naik mobil tanpa macet. Perjalanan jauh ditambah jalan yang sungguh luar biasa berliku, bergelombang, curam dan penuh tikungan tajam adalah perpaduan yang sempurna terutama buat orang-orang yang baru pertama kali ke kebun, tamu dari provider asuransi ini contohnya.

Sampe di Baay sekitar jam setengah 3, istirahat bentar lanjut sosialisasi yang pertama jam setengah 4. Sosialisasi berjalan cukup lancar dan berjalan kurang lebih 2 jam. Satu hal yang bikin kaget adalah ketika gue lagi ngebagiin kartu asuransi, tiba-tiba seorang staff kebun nyapa gue dan bilang “Blognya masih suka ditulis ga?”. Hah? Nah loh!! Ada orang kebun yang tau keberadaan blog gue ini.. *langsung mikir jangan-jangan gue pernah nulis yang aneh tentang karyawan kebun, tapi sesungguhnya seneng sih karena blog gue ada yang baca, hehehe*

Setelah semua urusan di Baay selesai, tim bergegas menuju tempat sosialisasi berikutnya, Bumi Rapak. Jarak tempuh normal Baay – Bumi Rapak adalah 2-3 jam, dengan berangkat jam 8 malem dari Baay maka estimasi sampe sekitar jam 10/11 malem. Alhamdulillah bisa istirahat sebelum presentasi keesokan paginya.