so-SIAL-isasi: Hari 1


.


1 Juni 2012, Pkl. 08:12 WITA, waktu yang terpampang dengan sempurna di HP sponsor utama Indonesian Idol 2012 yang gue pak saat ini. Yep saat ini gue masih terdampar di Bandara Sepinggan, Balikpapan. Pesawat yang akan gue tumpangi take off  Pkl. 09:45 WITA dan gue udah ngejogrog di Bandara ini sejak pukul 04:30 WIB, penumpang yang sangat rajin bukan?

Gue terdampar di sini bukan karena gue abis jualan tape uli keliling Balikpapan, Sumpah deh beneran!! Saat ini gue berniat untuk balik ke Jakarta setelah hampir seminggu waktu gue dikuras di belantara kebun sawit di Kutai Timur, Kalimantan Timur. Yeeaaaayyyyyyyy, wahai anda makhluk bertitel peradaban saya kembali nih!!

Perjalanan dinas gue kali ini bener-bener sangat teramat menguras kestabilitasan raga sekali banget, pokoknya beda dengan perjalanan dinas sebelum-sebelumnya.. Seperti yang udah gue tulis di sini, gue dinas untuk sosialisasi asuransi ke karyawan kebun. Gue mendampingi tamu dari provider asuransi yang perusahaan tempat gue kerja pake. Kenapa gue bilang sangat teramat menguras kestabilitasan raga sekali banget? Berikut gue jabarin itinerary perjalanannya:

Hari pertama, 28 Mei 2012 => Jakarta – Balikpapan – Sangatta

Seperti biasanya, kalau mau dinas gue pasti balik ke Belendung. Kalo yang belum tau kenapa, jarak Belendung sama Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta (Soeta) bisa ditempuh dalam waktu setengah jam ngesot (ga pake suster) atau 15 menit berjalan kaki (dengan cara melompat pager pembatas, nyeberang kali  lanjut melintas dengan kepercayaan tingkat dewa dilandasan pesawat terbang), kalau mau pake cara yang normal dan lebih besar kemungkinan selamatnya yah tinggal naik motor aje selama 10 menit. Kalo lagi apes karena ga ada yang bersedia nganter, yah tinggal naek angkot dua kali. Angkot pertama 2 ribu sampe Rawa Bokor, lanjut Trans Bandara bertarif 4 ribu sampe semua pelosok bandara yang pengen dijambangi. Sangat murah sekali bukan? Hanya dengan 6 ribu Rupiah Anda sudah bisa tiba di seluruh sudut terpencil Bandara Soeta dalam waktu kurang dari 20 menit!! Ayo segera miliki property yang sangat menjanjikan di kawasan Belendung. *ala presenter acara property Agung Sedayu Group*. Oiya kalo ada yang mesti naik pesawat pagi-pagi buta, gue bersedia memberi tumpangan looh. Cukup 150 ribu per malam saja, udah termasuk alarm pagi, sarapan dan transport ke Bandara Soeta. *Medit Dedemit Kredit*

Pesawat yang gue tumpangi tak lain dan tak bukan adalah Singa Udara. Pkl. 07:50 WIB take off dari Bandara Soeta, sampe di Sepinggan Balikpapan Pkl. 11.05 WITA. Setelah aras-urus bagasi dan remeh temeh sama tamu dari provider asuransi, kami (gue, 2 orang provider asuransi, yang 1 seorang Ibu muda dan yang 1 nya lagi seorang dokter. Oiya satu lagi yang kelupaan, gue juga bersama Sabit, temen kantor bagian training yang juga ada jadwal dinas ke kebun) langsung meluncur menuju Sangatta tepat pukul 12:00 WITA.

Perjalanan Balikpapan – Sangatta yang sejatinya dapat ditempuh dalam 7 – 8 jam, molor jadi 10 jam. Karena bawa tamu, jadilah banyak mampir disepanjang jalan. Mulai makan siang, norak-norak-an nyambi Shalat Ashar di Islamic Centre Samarinda, terakhir makan malam di Resto Cak Ali di Sangatta yang super duper mahal. Jam 10 malem sampe hotel (ohohoi karena bareng tamu jadi gue bermalam di hotel, bukan di mess kantor perwakilan) langsung ngelurusin betis sambil menikmati malam di Sangatta.

Islamic Centre Samarinda

note: lantaran gue keburu boarding, jadilah nih tulisan ketunda. Baru sempet ngepost sekarang dan akan gue bagi dalam beberapa post-an.