Demam SNMPTN: Rumus Interpolasi


.


Hmm saat ini pan lagi ada perhelatan Euro di Polandia dan Ukraina, dan seperti biasa semua orang pada terserang demam Euro. Entah itu pade belanja marchendise berbau Euro maupun ngadain nonton bareng saban malem. Emang udah naluri dari sononya dah, setiap ada event tertentu semua orang pada terserang demam dari event teresebut. Nah kalo event yang sedang dihelat adalah SeNaM PeTeeN alias SNMPTN atau Seleksi Masuk Nasional Perguruan Tinggi Negeri, apakah demam tersebut juga bisa menjangkit?
Pertanyaan di atas, mungkin jawabannya iya buat anak-anak kelas 3 SMA yang baru lulus atau mungkin juga buat anak-anak yang taun sebelumnya belum mujur dan pengen mengadu peruntungan di tahun ini atau bahkan anak-anak iseng yang pengen ngetes kemampuannya aja padahal doi udah kuliah juga di PTN *yang ini beneran ada lho*. Nah kalo kaya gue yang udah kerja, umur apalagi muka udah kaga ada muda-mudanya, demam ini masihkah juga bisa menyerang? Dan malangnya jawabannya adalah IYA.
Gue mesti bersentuhan lagi dengan rumus matematik dalam kerjaan gue. Kalo gue kerja jadi ilmuwan atau juru hitung sih wajar, nah ini kerjaan gue HRD, masih aja berhubungan sama yang beginian. Rumus yang gue kembali sentuh adalah rumus Interpolasi yang bentuknya gak lazim buat dunia per-HRD-an, hoaaeeemmmmmm…..

Aaiiihhhhmmmaaatttttteeeeeeee, adek gue yang lagi SNMPTN-an kenapa jadi gue yang kena demamnya??
*Btw adek gue, Maulana, baru kelar ujian SNMPTN. Mohon doanya yeee semua. Oiya Alhamdulillah doi udah lulus UN dengan nilai yang bikin dia senyum sumringah tapi kemudian jadi kecut setelah gue sadarkan bahwa nilainya kalah dari gue, ehehehhehehe *evilsmirk*