Bangkok - Patayya 4D3N

Apa kabar dengan acara jalan-jalan gue ke Thailand? Ohohohoho jadi doooonnngggggg!!!

Awalnya gue udah berniat untuk membatalkan perjalanan gue dengan alasan seperti yang gue tulis di sini. Agak gak rela sih sebenernya, tapi yasudahlah yaaaaaa, gue juga punya skala prioritas.

Tiba-tiba aje gue kepikiran buat nanya gimana kalo jadwalnya diubah, gue kirimlah email ke pihak penyelenggara. Terlepas dari bisa atau enggaknya gue sih udah ikhlas kalo emang gak bisa diubah jadwalnya, toh gue juga udah pernah ke Bangkok. *menghibur diri*

Tapi yang namanya udah rejeki yaaa emang ga bakal ke mana, minggu lalu gue ditelpon sama penyelenggaranya yang ngabarin kalo jadwalnya dimajuin jadi tanggal 16 September 2012.. Ihiiiyyyyyyyyy Yiipppiiieeeeeeee, ohohohoho girang banget gue. Kegirangan gue bertambah ketika gue tau kalo paket tournya diupgrade jadi 4D3N dan ga cuma ke Bangkok tapi ke Patayya juga. Ohohohohoho, rejeki nomplok.

Ah demen banget dah gue. Alhamdulillahnya juga setelah proses lobi yang cukup alot, si Neng ngijinin gue buat pergi walopun waktunya masih mepet dengan hari spesial buat kami, tentunya dengan banyak ‘tapi’ dan ‘asalkan’.

Nih gue liatin itinerary perjalanannya:

Chao Phraya – Wat Arun – Grand Palace – Reclining Buddha – Pattaya – Nong Nooch Village
Keberangkatan : 16 – 19 September 2012

Day 1/16 Sep  : Jakarta - Bangkok by Air Asia (D)                QZ 7716      16.40 – 19.45
Selamat datang di kota Bangkok, setibanya Anda di bandara Suvarnabhumi yang memiliki desain bangunan yang luas dan mewah, Anda dijemput dan diajak makan malam  bersama kemudian daiantar ke hotel untuk serta beristirahat. Malam hari berkesempatan untuk menikmati suasana Negeri Gajah putih ini.

Day 2 : Bangkok City Tour - Pattaya (B,L,D)
Setelah menikmati santap pagi di hotel Anda diajak mengikuti city tour  mengunjungi Sungai Chaophraya dengan menggunakan kapal tradisional menuju Wat Arun, sebuah kuil cantik yang berdiri megah dengan 3 bangunan, di mana terdapat ukiran relief cerita masyarakat yang menyembah kepada sang Budha. Kemudian dilanjutkan menyeberangi sungai menuju Grand Palace & Reclining Budha Temple, yang merupakan sebuah kompleks kerajaan dengan berbagai koleksi kuil cantik berwarna keemasan disertai ukiran indah. Anda akan dibuat takjub selama berada di tempat ini. Selain itu juga terdapat sebuah bangunan modern klasik dengan taman yang luas bergaya Eropa, disebut sebagai kediaman raja. Setelah makan siang di restoran diajak  melanjutkan perjalanan menuju Pattaya. Dalam perjalanan singgah di Sriracha Tiger Zoo & Crocodile Farm, di tempat ini kita akan ditunjukkan banyak atraksi menarik dari hewan macan, harimau dan buaya serta banyak binatang lainnya. Sore hari tiba di Pattaya diantar ke hotel untuk check in, kemudian acara bebas. Anda juga dapat mengikuti pertunjukan Alcazar Show yang spectaculler. (Optional)

Day 3 : Pattaya - Bangkok (B, L)
Setelah makan pagi diajak mengunjungi Nong Nooch Village, sebuah kawasan wisata yang menampilkan pertunjukkan kebudayaan masyarakat Thailand, seperti Thai Boxing dan Elephant Show. Selanjutnya Anda diajak menikmati makan siang di restoran lokal area Pattaya, diantar kembali ke Bangkok. Dalam perjalanan berkesempatan  berbelanja atau sekedar melihat-lihat di Dried Food Market dan Gem's Factory. Setibanya di Bangkok berkesemapatn untuk berbelanja di MBK Mall  & Siam Paragon Complex, Setelah puas berkeliling di MBK diantar ke hotel untuk beristirahat.

Day 4 : Bangkok - Jakarta (B)   QZ 7717  BKK-CGK  20.30 – 19.45
Pagi ini acara bebas bagi Anda hingga tiba saatnya diantar ke airport untuk penerbangan kembali ke Jakarta, dengan membawa kenangan manis yang tidak dapat dilupakan. Terima kasih atas keikutsertaannya bersama Travelanda.com. Sampai jumpa lagi diacara tour kami yang lain. Home Sweet Home.

Jiehehehehe, pamer gitu gue. Ah pokoknya gue senenglah. Doain yak semoga perjalanannya bisa lancar dan gue diberi keselamatan sampe balik lagi ke Indonesia.

*Dengan kepergian gue kali ini berarti gue memperpanjang rekor gue untuk naik pesawat tanpa pernah ngeluarin duit sendiri. Gratistististis semuanya. Bangkok, Singapura, Makassar dan Balikpapan. Semoga berikutnya bisa kepulauan Bahama, Sorong, Maldives sama Mekkah juga, ehehehe…