Kostan Mahatma: Kamar Atau Ruang Kelas Anak TK?


.

Lagi ngoprak-ngaprek laptop gue, ga sengaja nemu folder “my room” yang isinya foto-foto kamar gue waktu ngekos di daerah Kukel (Kukusan Kelurahan, area belakang Gymnasium UI). Ohohohoho emang ada apa dengan kamar kostan gue? Penting gitu buat dishare?

Gak penting sih sebenernya, tapi gue mau menunjukkan aje gimana keadaan kamar gue yang selayaknya ruang kelas TK. Hmmmmm kayaknya sih pelampiasan dari masa kecil gue yang ga sempet singgah di TK, hayuuklah disimak foto-foto di bawah ini:

Penampakan Depan:



Kostan gue bernama Mahatma, kostan murah meriah dengan mbak kostan yang sangat baik, Mbak Yanti namanya. Gue ngekos di sini sejak Januari 2008 sampe September 2011, lumayan lama kaaaan?  Tarif yang diterapkan selama gue ngekos mulai dari 200ribu/bulan sampe 250rb/bulan, mureeeee.


Nah ini kamar kostan gue
Lumayan kaaaaaaaannnnnnn buat ukuran kostan 250rb? Emang sih kamar mandinya di luar, tapi ada dapur bersamanya loooh, jadi buat yang pengen ngirit bisa banget masak, kompor dan gasnya tersedia. Oiya satu lagi ada Gazebo dengan TV 29" loooohhhh, mantep bukan?

Ga pake lama-lama lagi, nih gue kasih liat isi ruang kelas TK kamar kost gue. Jerengjengjengjengjeng, Tererereretteretttttttttttt *drumroll*

Tembok dengan Crayon

Ceritanya tetesan aer, biar keliatan seger aje.

Kalo yang ini mah ceritanya gelembung-gelembung aer, biar semarak.
Ini ukurannya lumayan gede looh, adanya di atas lemari.

Benchmarking

Sebagian yang ada di tembok kamar gue merupakan hasil benchmarking dari apapun yang gue liat. Jadi kalo ada yang gue liat menarik yah gue coba aplikasiin aje di kamar gue, tentunya dengan barang barang yang tersedia di kamar *ogah beli*

Yang ini gue nyontek dari kamar kost temen Marching Band gue, Rendi. Jadi di kamar mandinya doi ada tempelan huruf banyak gitu, nah dari huruf yang diacak itu terdapat satu kata yang terbentuk. Gue coba aplikasikan dengan sticker yang gue dapet dari seminar, kebetulan hurufnya bisa dipisah gitu (semacam rugos). Berhubung tembok kamar gue warnanya biru muda, jadi gue tempel kertas lipet warna hitam, biar hurufnya keliatan. Btw, nangkep kan 1 kata yang tersirat disitu?

Ini gue terinspirasi dari kamar temen Marching Band juga, Diaz, adeknya Andien sang biduan jazz (info penting). Ehehehehe, di langit-langit kamar doi ada sticker glow in the dark gitu yang bentuknya bintang dan bulan. Berhubung gue ga ada duit lebih buat beli, yaaaah gue bikin aje dari kertas bekas dan crayon.

Ini gue terinspirasi dari mading kelas waktu gue SMA, Hohohoho kelas 2.3 SMAN 1 Tangerang angkatan 2004/2005.


ini juga sama kaya yang di atas.

Kalo yang ini kayaknya dari iklan salah satu pasta gigi deh, lupa gue. Pokoknya yang Metamorphoself gitu lah.

Kalo ini gue contoh dari tugas anak TK Ncing gue, bikin mozaik gitu. Berhubung banyak kertas lipet warna-warni di kamar gue dan banyak waktu luang juga, maka jadilah lafadz Allah ini.

Noh yang di atas kiri sebenernya mozaik lain yang berlafadz Muhammad. Kalo yang tengah gue terinspirasi dari gazebo kostan gue yang ada kaligrafiunya. Berhubung males beli dan kebetulan gue juga sempet ikut kelas kaligrafi, jadilah gue bikin sendiri.

Eksperimen Ngasal

Ini gue sendiri ga ngerti apaan, asal coret aje waktu itu. Sebenernya sih buat nutupin retakan di tembok.

Nah yang ini juga buat nutupin retakan di tembok. Berhubung retakannya panjang banget, jadilah gue bikin alat pengukur tinggi badan dengan tulisan dari atas ke bawah "How Tall Are You?". Lumayan bikin gue semangat buat terus ninggiin badan, ehehehe....

Ini mah iseng aja karena ga ada duit buat beli bingkai foto, jadilah bingkai foto bikinan sendiri. Not bad lah yaaa.

Setelah gue kepilih jadi Komandan Pasukan (Kompas) di Marching Band Madah Bahana UI tahun 2009, gue dikasih kertas-kertas opini dari para pemilih gue. Dari pada sayang dibuang, jadi gue pajang aje biar bisa dibaca terus, ehehehe. Alasnya gue pake hadiah dari agar-agar merek Kiky yang udah gue kumpulin sejak lama, gue susun aje jadi lingkaran. Gue tempelin juga tulisan dari koran Kompas dan Sabun cuci batangan merek Kompas.

Sudut Lain

Pamer pernah ikut Kang & Nong Kota Tangerang plus pernah ke Thailand juga, ehehehehe...





Meja belajar paling mantep yang menemani semua tugas, skripsi dan segala kreasi gue.

Kasur tipis paling yahuuud.



Medali yang gue dapet dari olimpiade sekolah pas SMA.



Pamer name tag dari segala macem kepanitiaan.







Hohohohohoho bener-bener kaya ruang kelas TK bukan? Beneran dah masa kuliah itu adalah masa di mana gue punya banyak banget waktu luang, jadi gue bisa menghasilkan segala bentuk rupa. Ahhhh andai  sekarang gue punya banyak waktu luang kaya dulu...
 
Malangnya, di akhir 2010 Mbak kostan gue yang baik hati mau ngecat ulang semua tembok kostan, tak terkecuali kamar gue yang oyeh ini. Ohinanikeke banget dah pas dikabari kalo kamar gue juga bakal kena gusur cat ulang. Hoooo hilang aja gitu semua peradaban yang udah gue buat.

Selamat jalan peradaban kamarku, kenangan manis yang pernah kita jalani bersama tak kan lekang oleh waktu. Tsah.......