Membership Golf Club


.

Emang bener yeee Golf itu emang olah raga buat kaum berduit aje.

Jadi hari ini (140912) gue dikasih kerjaan buat nyari tau tentang membership disalah satu Golf Club. Gue pun menghubungi pihak marketingnya dan nanya ini itu, yaaaah pokoknya semua informasi lah gue gali. Towew towew banget dah ternyata kehidupan per-Membership-an Golf Club itu.

Hmmm gue emang cuma survey ke satu club aje sih, tapi menurut gue itu udah cukup mewakili gimana kehidupan per-Membership-an Golf Club. Haaaiiiyyyaaaaa.. masih jauh banget buat gue gapai tuh dunia. Apa pasal coba? Nih gue jabarin:

1.    Join fee-nya selangit. Bukan puluhan, tapi udah ratusan juta bahkan ada paket yang sampe 1 M lebih. Hadeeeuuuhhh mending gue beli rumah plus usaha kostan deeeh.

2.       Iuran per tahun ga kalah maheelll. Meeen join fee-nya aje udah maheellll, ditambah ada iuran per tahun. Hoeeaaeeeoooooooo.

3.       Selain biaya di atas, masih adalagi biaya yang harus dikeluarin sekalipun udah jadi member. Caddy fee, yup bener banget kita mesti bayar buat perempuan yang membawa tas kita juga sekaligus yang mungutin bola.

4.       Sebenernya membership yang mahal itu berlaku selama 15 tahun sih. Yaaah tapi tetep aje maheeeellll.

5.       Oiya membership ini terbagi atas dua tipe, untuk individual dan corporate (group/perusahaan). Tentu aje yang corporate lebih murah, tapiiii tetep aje maheeellll buat gue.

Intinya sih saat ini nih kehidupan belum nyetel buat gue. Gak tau yee nanti kalo gue udah jadi seseorang, yaaah semoga aje kagak..