Cing Titin [LAGI]


.


Masih inget dengan salah seorang Ncing gue yang sempet gue tulis di sini? Yup, betul sekali!! Cing Titin, Ncing gue yang kaga ada matinye ini tadi malem (300113) sms gue yang isinya:

“An, ada PR Rizky (anak ke-2 Cing Titin) 5/7 dkrg 9/12 d x 4/45 d tmbh 7/12 d jlnin yah An”

Gak lama kemudian dateng lagi sms yang berisi:

“Ada lg 8/11 d x 44/7 d bg 20/21 sm An d jlnin jg tq”

Ngerti kan isi smsnya? Intinya Cing Titin minta gue buat ngerjain PR anaknya yang masih SD, minta diajarin sih sebenernya. Gue sih ga ada masalah buat ngajarin anaknya Cing Titin, tapi masalahnya adalah gue dan Cing Titin terpisah ruang dan waktu. Doi di Tangerang, gue di Depok!! Terus juga Cing Titin minta “d jlnin” atau dalam bahasa normalnya minta dijabarin caranya.

Coba ada yang tau cara ngajarin perhitungan bilangan pecahan yang cukup kompleks (5/7 – 9/12 x 4/45 + 7/12) lewat sms secara efektif? Hyaaa gue sih gak mampu sama sekali, bahkan lewat telepon sekalipun gue rasa keahlian gue gak cukup buat ngajarin perhitungan bilangan pecahan yang cukup kompleks ini, ehehehe.

Ini bukan kejadian yg pertama kali. Pernah juga Cing Titin minta tolong dijabarin cara 2/5 diubah dalam bentuk persen. Menurut gue ini masih sederhana buat gue jabarkan lewat sms, etaaappiiiiiii itu aja mesti berkali-kali gue jawab sms pertanyaan dari soal ini. Nah itu aja yang simple berkali-kali nanya, apalagi soal pecahan kompleks tadi?

Maaf ya Cing, ayeh kaga bisa bantu kali ini. Kalo mau, ntar ajeh kalo ayeh pulang ayeh ajarin anak Ncing.