Kalender Meja


.


Awal tahun kemaren gue ngeliat temen gue bikin kalender meja yang berisikan foto-foto preweddnya, terus tentu aje dong gue pengen ikutan. Gue berangan-angan buat bikin kalender 2013 dengan foto prewedd gue sama si Neng *orangnya latahan*.

Pas akhir tahun kemaren, di mana prewedd gue udah kelar baik yang indoor maupun yang outdoor *banyak yee*, gue berniat nyari vendor buat bikin kalender meja satuan. Mahal sodara-sodara. Kisarannya antara 45 rb sampe 90 rb. Uwoow banget kan, yah otomatis si Neng ngelarang lah. Udah gitu, doi juga ngelarang gue buat mempublish semua foto prewedd kami *nangis mingkem*. Haaaaa, tapi gue pengen punya kalender meja yang berisi foto gue dan si Neng *banci publisitas*.

Gue pun ga patah arang buat mewujudkan impian gue itu. Langsung deh otak gue bekerja dengan liar. Ahaaa!! Gue punya ide, mending gue bikin aje kalender meja buat temen-temen 1 divisi gue di tempat kerja. Kebetulan sebagian besar isinya anak muda yang pasti antusias juga dengan ide ini, lumayanlah buat memperkokoh emotional bonding di antara kami.

Langsung aje gue email seluruh temen gue itu. Voilaaa!! Mereka antusias, 2 atasan gue juga ho oh ho oh aje. Manteplah kalo gitu. Sebelumnya gue udah mencari vendor duluan, kebetulan saat itu Snappy Photobook lagi ada diskon, jadi bisa bikin kalender meja satuan dengan harga 40 rb. Karena dirasa masih mahal akhirnya gue carilah vendor lain. Alhamdulillah gue dapet The Cakris, di Depok (belakang masjid yang ada di peron Stasiun UI), mereka kasih harga kalender 30 rb/pc. Haaaaa senangnya.

Buat design yang bikin gue dibantu beberapa temen 1 divisi, dan hasilnya adalah:








Btw, yang foto gue berbaju ala China itu salah satu foto prewedd gue loh..










Hooo kesampean juga gue punya kalender dengan wajah sendiri. Terus karena gue bikinnya lebih dari 10, maka gue dapet diskon 1 bh kalender, wich means gue ga perlu bayar. Ohohohohoho, si Neng ga bakal ngomel kalo kaya gini mah. Oiya kalender di atas itu berisi kegiatan kami sedivisi selama setahun ditambah birthday reminder di setiap bulannya.

Oiya, pas jadi, hasilnya gak memuaskan. Gambar yang gue kirim kurang besar resolusinya, walhasil beberapa gambar agak ngeblur. Huwaaaaaaa, digorok orang sedivisi ini mah gue. Udah ketar-ketir aje gue. Untungnya sih mereka memaklumi, GM gue juga komentar “Kalender cuma 30rban juga, mau ngarep kaya apa lagi? Ini aje juga udah bagus”. Alhamdulillah…..

Berikut penampakkan setelah jadi:



Kalender meja ini buat bisa berdiri dikasih penopang kertas dupleks, tapiiii sama si vendor tuh dupleks dibiarkan bugil, udah gitu beberapa potongan dupleksnya juga ga rapi. Haeemmmmm…. Melihat ada lahan kosong dari dupleks itu, akhirnya gue pun menggunakan ide liar dari otak gue untuk membuatnya jadi lebih mantep. Yahhhh gak lain dan gak bukan, gue pake crayon andalan gue doong pastinya. Nih penampakannya:

Haaa hasrat gue terhadap crayon cukup tersampaikan dengan hal ini.

Tetep nama gue ga boleh ketinggalan diukir.
Ada yang mau ikutan juga? Sini gue bikini, hehehe…