30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 20: Cincin Mantenan


.


Udah ngomongin casenya, sekarang saatnya ngomongin cincinnya…

Gue pernah cerita tentang mahar gue termasuk cincin mantenannya di sini. Kali ini gue mau jelasin lebih detil tentang cincin mantenan yang sekaligus mahar dari gue buat si Neng.

Gue ngasih ke si Neng cincin yang berbahan emas putih, gak berat, hanya 2,3 gr saja, sesuai dengan tanggal mantenan kami dan juga sesuai dengan ukuran jarinya si Neng. Selain karena beratnya sesuai dengan tanggal mantenan kami dan muat dijari si Neng, cincin ini dipilih karena modelnya sangat disukai si Neng. Model cincin ini agak mirip bunga salju gitu, yaaaah pokoknya baguslah menurut gue dan si Neng.





Cincin itu dibeli di toko emas di depan stasiun Cikini. Pokoknya di situ banyak toko emas, nah gue lupa dah di toko mana gue belinya. Di area itu banyak yang jual cincin mantenan yang couple dan bisa mesen sesuai model yang diinginkan. Awalnya gue dan si Neng mau ikutan pesen juga, tapi setelah dipikir-pikir, gak jadi deh. Selain harganya yang mahal, gue juga nggak boleh pake yang berbahan emas putih, ganti dengan bahan lain juga jatohnya tetep mahal.

Akhirnya kami memutuskan untuk beli cincin kawin terpisah. Di depan Stasiun Cikini ini cuma beli buat si Neng aje. Belinya juga gak pake mesen, yang tersedia aja, yang penting modelnya si Neng suka; muat di jari si Neng; beratnya sesuai tanggal mantenan dan yang paling penting harganya sesuai budget, hehe..

Terus cincin gue gimana? Berhubung gue gak boleh pake cincin berbahan emas terus juga gue orangnya teledor dan suka lupa-lupaan, maka diputuskan untuk cincin gue mah beli yang mureeee aje. Gue beli cincin sama kaya cincin lamaran gue dan si Neng, cincin berbahan Titanium seharga 75 rb Rupiah sajah, mureeeh kan? Menurut gue sih gak ngaruh cincin mantenan yang murah juga, yang penting sarat makna dan bisa selalu dijaga.

Soal model? Gue mah kagak ribet, yang penting warnanya sama dengan si Neng dan gak heboh. Gue beli cincin ini di Just Silver (kalo gak salah) di Pejaten Village, oiya Just Silver ini bertebaran di mana-mana kok, di ITC-ITC juga banyak, ITC Depok aje ada 2 gerai.





Just Silver di Pejanten Village


One Response to “30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 20: Cincin Mantenan”

  1. Unknown says:

    Sekarang ada dimana ya? Itc Depok dah ga ada