30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 15: Undangan Pernikahan


.

Gue sempet cerita tentang undangan mantenan gue di sini dan di sini. Intinya undangan mantenan gue didesain oleh Arief Hadianto, pacar dari adeknya si Neng, anak DKV – IKJ. Anaknya baru banget lulus, sekarang lagi nunggu wisuda *dan dijelasin*. Seperti yang udah gue tulis di sini, gue dan si Neng suka dengan hasilnya, simpel dan gak norak. Hmmm, yang paling penting sih undangan gue gak pake template yang udah ada, tapi justru Arief membuat template baru yang bisa ditiru sama yang lain, ehehehe.

Buat percetakan undangan, gue percayakan ke Citra Printing, cerita lengkap sila baca di sini. Walopun agak lama dan ada beberapa yang cacat, gue dan si Neng luar biasa puas. Murah, bagus, rapi dan superb. Undangan gue pada akhirnya berbandrol Rp 6.000,- Agak di luar budget sih, tapi kalo liat hasilnya mah gak masalah. Oiya harga segitu itu udah yang termurah dari semua vendor yang gue survey, soale dari desain yang udah dibuat, undangan gue mesti dicetak dengan sistem separasi. Gue pernah ke vendor yang pake digital printing tapi harganya selangit dan hasilnya gabisa sebagus kalo separasi. Oiya dari semua vendor yang gue datengin, rata-rata ngasih harga di atas 10 ribu, bahkan ada yang sampe 13 ribu. Beruntunglah dapet 6 ribu di Citra Printing, dengan harga segitu gue juga dapet kartu ucapan terima kasih dan juga kupon penukaran souvenir, masing-masing dicetak 1200 buah, mantep kaaan?!!  Buat kartu ucapan terima kasih pada akhirnya gak kepake, soalnya gue udah dapet langsung dari vendor souvenir, dan sekarang tuh kartu hilang entah ke mana.... *malangnya*

Nih hasil undangan gue:

Amplop:



Cover:














Isi:



Denah Lokasi:















Kupon Penukaran Souvenir:














Kartu Ucapan Terima Kasih: 
Gak ada fotonya yang ini, hehe..










Gimana..? Gimana...? Biasa aja sih sebenernya, tapi gue, si Neng dan orang-orang yang gue kasih undangan ini semuanya suka, hoho..