30 Hari Pemuja Manten, H – 14: Design Undangan Pernikahan


.


Huwewewewwwwww, Tepat hari ini 2 minggu lagi. Huh Hah Huh Hah, maknyusss!!

Btw, nih hari gue bakal nyebar undangan di Belendung loh, ohohohohoho…

Ngomong-ngomong soal undangan, gue mau cerita masalah design undangan aaaaahhhhh. Jadi dari awal persiapan, gue dan si Neng pengen undangannya yg gak terlalu mahal tapi berkesan dan bisa dipake. Maka kami kepikiran untuk bikin undangan berbentuk pigura foto.

Mulai nyari berbagai macam contoh undangan berbentuk pigura. Dari hasil pencarian, gue nemu banyak yang bagus dan menarik, berikut beberapa contoh yang gue temui:





Setelah gue nemu vendor buat bikin undangan, kami juga liat model yang pernah dibikin mereka. Hmmm cuma kalo bentuk pigura agak mahal, terus owner vendor undangannya juga bilang kalo undangan model pigura udah lewat masa kejayaannya, intinya udah gak jaman lagi. Setelah gue dan si Neng diskusikan, kami akhirnya memutuskan untuk tidak jadi pake undangan model pigura, karena saat ini juga udah jarang orang yang masang foto di pigura kecil.

Contoh yang pernah dibikin vendor

Akhirnya kami memutuskan untuk ganti model, pencarian pun diulang. Mulai dari model yang paling unik, paling ribet, paling lux, paling etnik sampe yang paling simple kami lirik. Untuk design undanganpun kami gak mau yang udah ada templatenya terus tinggal ganti nama, tempat dan tanggal. Langsung aje minta bantuan pacar adeknya si Neng, Arief Hadianto, yang juga banyak membantu kami dalam perintilan mantenan yang lain.

Setelah berkali-kali bolak-balik revisi dan model, maka jadilah design undangan gue dan si Neng, nih gue kasih liat bocorannya sedikit





Modelnya dan designnya cukup simpel tapi gue sangat suka. Di undangan terdapat gambar love bird serta muka gue dan si Neng yang kesemuanya dibikin langsung dengan tangannya Arief, hohohoho gak pasaran dong pastinya. Gue juga agak males masang foto asli di undangan, maka jadilah gambar (yang seolah-olah) pake cat air. Warna juga dibikin ga terlalu mencolok, biar enak diliatnya. Pas gue masukin design ke percetakan, eh si ownernya suka banget loh dengan designnya Arief. Doi malah pengen ngehire Arief jadi freelancer, sayang Arief lagi sibuk sama TA-nya jadi ga sempet. Oiya sekedar informasi, Arief ini anak DKV-IKJ angkatan 2008.

InsyaAllah undangan ini belum ada yang nyamain, atau sekalipun ada yang bikin sama persis, gue jadi yang pertama, bwehehehe..