30 Hari Pemuja Manten, H – 8: Prewedd Outdoor ala Marching Band


.


Prewedd indoor udah gue ceritain, sekarang saatnya gue cerita prewedd outdoor. Jadi awalnya itu gue sama si Neng cuma berniat buat prewedd outdoor aja, tapi berhubung nemu yang seru maka prewedd indoor pun kami jabani.

Untuk prewedd outdoor, awalnya kami pengen pake tema Betawi dan Marching Band (MB). Jadi nanti gue akan mengenakan kostum ala-ala Betawi dan juga pake kostum MB. Menjelang pelaksanaan prewedd outdoor, gue gak juga nemu kostum Betawi yang gue inginkan (ala Abnon ato gak Baju Kampret), udah gitu kami juga males buat pindah-pindah tempat. Soalnya untuk tema MB akan kami langsungkan di 2 tempat yang selalu kami gunakan untuk latihan MB waktu kuliah, di Gymnasium UI dan Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa) UI, kalau mau foto Betawi pasti kan lokasinya kalo gak di TMII ya di Setu Babakan. Karena males dan ga juga nemu kostum yang pas, akhirnya tema Betawi kami batalkan, cukup tema MB aja.

Untuk tema MB sendiri kami mau foto keseharian kami di MB lengkap dengan kostum dan alat yang kami mainkan. Total kostum yang kami pake ada 4 *banyak*, yang terdiri dari:
+ Kostum lengkap MBUI (Kostum Jawa yang harusnya buat GPMB 2004), 
+ Kaos putih dan jeans biru (pakean latihan setiap Sabtu di MBUI), 
+ Kaos NAC yang warna item (trademark MBUI), dan 
+ Jaket MBUI tahun 2009

Konsep prewedd outdoor ini menceritakan keseharian gue sama si Neng waktu masih aktif di MB, yah mulai dari ngangkut alat, latian musik, berbaris sampe pake kostum lengkap. Ada juga beberapa take foto yang diambil suka-suka sih.

Oiya yang jadi fotografer prewedd outdoor ini adalah Arief Hadianto [lagi], pacar adeknya si Neng yang banyak bantu gue dan udah gue tulis di sini dan sini. Buat hasil? Alhamdulillah memuaskan.











 

Sebenernya prewedd ini juga buat bahan video perjalanan yang nanti akan gue pasang di acara mantenan gue. Jadi ada beberapa foto yang diambil buat dibikin stop motion gitu, gak tau deh ntar jadinya kaya apa, we’ll see