30 Hari Pemuja Manten, H – 3: Bukan Lempar Bouquet Tapi Lempar Boneka


.


Hohoho makin mendekati hari H makin Dag Dig Dug Dueerrrr DAIA!!
 
Tadi malem gue latihan terakhir buat penampilan dengan Marching Band Madah Bahana UI di mantenan gue nanti. Si Neng semalem juga nyoba buat maen pake lipstik yang tebel, biar ntar terbiasa, soalnya kan nanti si Neng main alat dengan keadaan full make up. Semoga nanti mereka (MBUI) bisa main dengan sangat baik nantinya, dan gue sama si Neng juga oke mainnya. Oiya, akan ada part solo untuk kami berdua looh, jadi saut-sautan gitu mainnya. Hooooo makin gak sabar..

Hmmm kali ini gue mau membahas salah satu acara yang akan ada di mantenan gue. Tau dong yang namanya acara “Lempar Bouquet”? Tau juga pastinya mitos yang mengatakan kalo kita bisa dapet bouquet yang dilempar pengantin, kita akan segera menyusul sang pengantin untuk segera menikah? Ini sih percaya gak percaya, kalo gue seneng banget buat ikutan berebutan bouquet kalo kebetulan di mantenan yang gue datengin ada acara ini. Bukan karena kebelet kawin, tapi lebih karena seru-seruannya aja, rebutan sama banyak orang. Hasilnya? Gue udah 2 kali dongs dapet bouquet, hohoho. Jadi apakah mitos ini bener? Entahlah.. Nilai aje sendiri yeee..


Nanti di acara gue akan adakah lempar bouquet? Tentunya dong, gue kan juga pengen berbagi keseruan dengan semua. Alhamdulillah gue dapet bonus bouquet juga dari Puspita Sawargi (vendor catering). Tapi belakangan gue dan si Neng mikir, kok kayaknya agak sayang ya kalo bunganya dilempar. Yang jelas bunga itu akan rusak dan bunga itu juga gak tahan lama, jadi kasian yang dapet karena bunganya cuma bertahan buat 3 hari saja.

Akhirnya gue dan si Neng mikir cara lain untuk mengganti lempar bouquet ini. Sempet kepikiran buat pake bunga imitasi, tapi kok rasanya udah biasa ya lempar bunga. Cari ide sana-sini akhirnya kami nemu pencerahan, boneka, yup boneka yang akan kami lempar di acara mantenan kami nanti. Kami merasa boneka lebih berguna dan bertahan lama, belum biasa juga buat dijadikan pengganti bouquet yang dilempar *anaknya anti mainstream*.


Jadi nanti teknisnya gue akan melempar lima buah boneka, salah satu boneka akan gue kasih suatu tanda khusus. Nah yang dapet boneka bertanda khusus akan mendapat hadiah tambahan. Ayo siapa yang mau mendapat boneka bertanda khusus itu?