30 Hari Pemuja Manten, H – 12: E - Wedding Invitation


.


Dulu gue sempet nemu e - wedding invitation seseorang yang berbentuk website, beneran bikin sendiri loh yaa bukan template yang disediakan secara gratis oleh situs-situs wedding. Pas ngeliat itu jiwa latah gue muncul, pengen juga bikin begituan. Sempet nyari tau vendor mana bisa bikin web kaya gitu, terus gue nemu di sini. Bagus-bagus sih hasilnya. Sempet nanya pricelist tapi gak juga dijawab sampe sekarang. :'( 

Gue akhirnya nyari tau kali aja ada temen gue yang bisa bikin. Bertemulah gue dengan temen SMA gue yang emang anak design, tapi sayangnya doi belum mahir. Lama-lama gue akhirnya males juga *patah arang*.

Gue berniat bikin e - wedding invitation karena kayaknya seru aje, lagian juga paperless dan menjangkau orang di manapun (yang memiliki akses internet). Gue juga akan ngundang sesimpel sms atau email dan ngasih link aje, lebih personal juga rasanya. Lantaran gue ga nemu juga sampe sekarang jalan untuk membuat si e-invitation wedding berbentuk website, gue pun berputar haluan. Gue terinspirasi postingan beberapa blogger yang ngepost e - wedding invitation nya yang berbentuk gambar, berikut beberapa contohnya:








*gue lupa ngambil dari mana aja, yang gue inget dari sini dan sini

Menurut gue sih lumayanlah yaa buat dijadiin pengganti website. Gue akhirnya minta bantuan (lagi-lagi) Arief Hadianto. Gue sama si Neng memilih beberapa foto kami dan kami membebaskan Arief untuk memilih sendiri foto yang digunakan untuk berkarya. Setelah lumayan lama menunggu dan sekali revisi, akhirnya jadi juga. Berikut penampakkan hasil karya Arief buat e - wedding invitation gue:


Hohoho Arief sangat mengerti tema besar mantenan gue. Doi membuat e - wedding invitation gue dengan tema Marching Band, mulai dari kegiatan latihan sampe kami menggunakan kostum dan megang alat. Mantaplah kerja lu Rief!!

Gue bakal nyebar e - wedding invitation ini via email dan Facebook. Hahahaha tadinya gue rada ogah bikin event mantenan di FB, menurut gue gak personal aje ngundangnya. Tapi kalo dipikir-pikir, gue gak punya juga kontak temen-temen lama gue di FB, walhasil akan bikinlah gue event mantenan gue di FB. Gue bikin event ini buat temen SD sampe SMA aje, kalo temen kuliah dan MBUI sih masih ada kontak jadi bisa ngirim via email secara personal.

Btw, seru loh nyebar undangan itu, ohohohoho…