30 Hari Pemuja Manten, H – 6: Esti Salon


.

Kurang dari seminggu! Maknyusss!!!

Daaan hari ini gue ke Banduuunnnggggg, no! Gue bukan mau jalan-jalan. Lagian iseng banget kurang dari seminggu lagi mau jadi manten malah jalan-jalan. Hari ini gue ke Bandung buat ketemu untuk terakhir kalinya sebelum hari H dengan tim rias dan upacara adat. Mau mastiin apa aja yang perlu disiapkan buat acara siraman, midodareni dan panggih. Selain itu juga gue mau ngambil baju panitia, penerima tamu, pager bagus/ayu dan among tamu.

Jadi nih yaaa, vendor untuk make-up, pakaian panitia dan pendukung acara lain, upacara adat serta pakaian akad didatangkan langsung dari Bandung, jauh? Bangeeeettttt. Vendor yang gue maksud adalah Esti Salon pimpinan Ibu Sri Milir. Nah pimpinannya ini tak lain dan tak bukan adalah adik dari Yangtinya si Neng. Wajiblah kami buat memakai jasa Esti Salon, selain karena saudara, hasil Esti Salon juga udah gak diragukan lagi. Semua tantenya si Neng bahkan Enyaknye si Neng sendiri dulu dirias sama Eyang Madi (panggilan buat Ibu Sri Milir).

Cucunya Eyang Madi yang juga pake jasa Esti Salon. Hayooo siapa lagi yang mau nikah sama keluarga si Neng? Siap-siap pake Esti Salon..

Esti Salon ternyata cukup terkenal di Bandung. Esti Salon beberapa kali masuk majalah Java Wedding. Ini majalah juga ga sengaja gue temuin waktu Selasa lalu nganter Enyaknye si Neng jait selendang. Pas lagi nunggu, gue liat-liat majalah yang ada di meja, eh gak sengaja nemu Esti Salon ini. Terus juga salah seorang temen kantor gue yang udah lama tinggal di Bandung bilang kalo Omnya pake jasa Esti Salon untuk nikahan ketiga anaknya. Hmmm baiklah kalo gitu, gak usah diragukan lagi.

Oiya, nama Esti Salon diambil dari nama anaknya Eyang Madi, Tante Esti, nah doi ini yang bakal jadi MC di seluruh rangkaian acara mantena gue nanti, mulai dari siraman sampe resepsi. Doi orangnya seru dan gak kaku, jadi baguslah, ntar acara gue gak kaku-kaku banget jadinya. And you know what? Tante Esti merupakan guru di sekolah yang juga punya bos besar di tempat gue kerja, intinya kami bekerja dalam 1 group yang sama begitu juga dengan anaknya Tante Esti, Dimas, Hooo luasnya dunia.. *Agak penting yee buat diceritain*

Sepanjang persiapan, gue udah sering banget bolak-balik Bandung buat ngurus segala macem termasuk si Neng test make-up juga. Gue ke sana biasanya sekalian ada acara kaya arisan keluarga dan kondangan, sering juga emang sengaja dateng buat konsultasi atau milih baju yang akan digunakan.

Esti Salon ini juga ternyata buka kelas buat yang mau belajar menghias. Jadi di rumah Eyang Madi, selain terdapat ruangan yang full baju dan aksesoris, juga terdapat ruang make-up yang digunakan buat ngajar peserta didiknya. Ruang make-up juga digunakan buat merias pengantin maupun pendukung acara mantenan. Jadi temen kantor gue yang omnya pernah pake jasa Esti Salon bilang kalo selama 3 kali jadi penerima tamu, doi diriasnya di rumah Eyang Madi, bukan di gedung kawinannya.

Kemaren pas milih baju, si Neng ga ada yang muat buat baju resepsinya, jadi di Esti Salon cuma pinjem baju untuk akad aja. Mau tau apa warna baju akadnya? Merah Bata, karena putih terlalu mainstream buat akad *anaknya anti mainstream* bwehehehehe….

Salon yang berdiri sejak 7 November 2006 terletak di Jl. Rakata No. 23, Bandung, letaknya tepat di pinggir rel kereta. Soal harga sih menurut gue standar, malah cenderung murah, hmm mungkin karena gue itungannya sodara kali yee makanya dikasih murah, hhe..




Semoga hasil dari Esti Salon di acara mantenan gue nanti sangat oke, jadi bolak-balik Bandung selama ini bisa jadi sangat worth it, Amiiiinnnnn…..