30 Hari Pemuja Manten, H – 9: Prewedd Indoor; Pose Studio


.


Beberapa tahun yang lalu gue sempet denger berita kalau ada fatwa MUI yang mengharamkan foto prewedding. Waktu itu sih gue agak ga peduli gitu, tapi sekarang? Aaaah bodo amatlah dengan fatwa itu, gue tetep mau foto prewedd. *bandel*

Mungkin yang diharamkan itu kalo preweddnya berlebihan, dalam artian yang di luar batas kewajaran macem berciuman, berpelukan penuh nafsu atau bahkan bugil bareng *ada emang yaa yg kaya gini?*. Gue mau prewedd tapi ga berlebihan, sekedar pegangan tangan mah yaudahlah yaaa, hehehe *Pembenaran*

Saat ini urusan per-prewedd-an gue sama si Neng udah kelar sih sebenernya. Prewedd gue dibagi ke dalam dua sesi, Indoor dan Outdoor *banyak yee*. Kali ini gue mau cerita yang Prewedd Indoor dulu.

Gue yang emang rajin browsing masalah pernikahan nemu postingan ini, ini dan ini. Sejujurnya gue sangat tertarik dengan vendor Prewedd Indoor yang banyak digunakan calon pengantin, ini namanya Pose Studio, letaknya di daerah Rawamangun. Akhirnya gue mulai deh mempropose vendor ini ke si Neng.

Ketika ngeliat harganya si Neng agak nolak sih, tapi pas tau kalo Pose menyediakan gaun pengantin ala bridal gitu (si Neng emang pengen banget foto pake gaun ala Cinderella), langsung deh doi tertarik buat nyari tau. Jadi Pose Studio ini menyediakan berbagai paket prewedd indoor, lebih lengkapnya silahkan cek webnya langsung di sini. Pokoknya kalo mau prewedd di Pose Studio kita tinggal bawa diri aje. Kostum, make-up, fotografer sampe editor semua disediain Pose Studio.

Sabtu, 3 November 2012 gue sama si Neng berencana buat survey Pose Studio, kebetulan di hari yang sama si Neng lembur. Sekelar lemburnya si Neng, kami pun langsung chaw ke Pose Studio. Ternyata Pose Studio letaknya mudah dijangkau. Kalo naek angkot tinggal turun aje di Mall Arion, nah dari situ tinggal jalan sedikit (sekitar 100 m) menuju terminal Rawa Mangun. Letak Pose Studio persis di samping PHD (Pizza Hut Delivery).

Sampe Pose Studio kami langsung nanya macem-macem, daaaaaaaaaaaaan akhirnya langsung bikin janji dong dong dong buat langsung foto keesokan harinya. Mendadak banget kaaan? Tapi yaudahlah yaaaa, mumpung sempet juga.

Minggu, 4 November 2012 kami dateng dari pagi, soalnya pemotretan berlangsung minimal 4 jam terus juga kalo weekend itu suka penuh. Oiya kami ambil paket 2 yang terdiri dari:  
- 12 x pose  
- 1   x make up pria / wanita + hair style / sanggul / variasi kerudung  
- 2   busana casual / kebaya / bridal / pesta + accessories  
- 12 lembar cetakan 4R + save cd isi 12 pose  
- Pengarah gaya 

Get free :   
- 1 lembar cetakan ukuran    40 x 60  
- 1 buah frame black ukuran 40 x 60  
- 1 album kolase ukuran 4 r
Si Neng pengen banget pake kostum bridal dan kostum Cina, sedangkan gue pengen ada tradisionalnya. Akhirnya kami tambah sewa 1 kostum seharga Rp 150 rb buat kostum kebaya plus pasangannya. Oiya dari paket yang diambil, gue tambah 2x cetak foto, foto gue sama si Neng yang sendiri2, harganya 30 rb, tapi kalo foto yg berduaan itu nambahnya 40 rb.

Pas dateng langsung registrasi dan bayar, setelah itu kami digiring ke lantai 2, ruang make up dan kostum. Nah ruangannya ini lumayan gede, isinya lemari baju, ruang ganti baju, kamar mandi dan meja make up. Cewek dan cowok digabung, jadi buat cewek berkerudung bawa aja penutup kepala yang kaya ninja biar memudahkan ketika mau dimake up tanpa harus lepas kerudung.

Masalah make-up ini yang makan banyak waktu, setiap ganti kostum maka ganti riasan dan hair do/kerudung. Maka buat pria-pria siap-siap bawa gadget atau bacaan buat ngilangin suntuk nunggu ceweknya make up-an. Setelah selesai make up dan ganti baju, kita akan diajak ke lantai 3, studio foto. Di sini tersedia banyak setting dan properti, komplit plit plit deh.

Buat gaya kita dibebaskan, mau sesuai arahan fotografer maupun sesuka jiwa kita. Fotografernya menyenangkan, kocak dan bikin kita jadi rileks pas difoto. Sebenernya dari total 4 jam pemotretan hampir 3/4nya dihabiskan buat make up. Lamanya pemotretan tergantung dari banyaknya kostum yang kita kenakan juga sih, semakin banyak kostum yang dipake maka waktu yang dibutuhkan pun semakin lama.

Setelah selesai foto, kita akan disuruh milih foto mana yang mau kita cetak. Buat gue, hal ini yang paling berat, milih beberapa foto dari sekian ratus foto. Perlu diketahui juga kalo Pose Studio gak mau ngasih mentahan fotonya, jadi foto yang dikasih adalah yang udah diedit. Kalau mau nambah yah siap nambah juga bayarnya, 30 rb untuk foto sendiri, 40 rb buat foto berdua.

Waktu gue sama si Neng dijanjiin kalo fotonya bakal jadi 2 – 3 bulan lagi, katanya karena lagi banyak orderan jadinya bakal lama. Tapi ternyata gak sampe sebulan kemudian, tepatnya tanggal 25 November 2012, foto gue sama si Neng udah jadi, hahayyy gak sabar buat ngeliatnya.

Buat foto ukuran yang 40 x 60 jadinya belakangan, soalnya foto yang digedein ini baru gue pilih pas foto selesai diedit. Cuma nambah waktu seminggu aja sampe foto gedenya jadi. Dan hasilnya? Hohoho sangat memuaskan buat gue. Hasil editannya alus, make-up nya juga bagus. Manglingi gitu si Neng, orang-orang yang udah ngeliat gak percaya kalo itu si Neng.

Penasaran? Nih gue kasih liat bocorannya, sedikit aje dulu yaaa. Sisanya nanti aja. Cekibrit:


Yang ini gue ikutin lomba foto prewedd seperti yang gue tulis di sini, bwehehehe...


Saran dari gue buat yang mau foto di Pose Studio: 
*Usahain dateng sepagi mungkin biar kelarnya cepet dan gak perlu nunggu baju yang kita mau pake selesai dipake pasangan lain. 

*Buat yang berkerudung jangan lupa bawa ciput ninja biar gak usah ngeliatin rambutnya pas lg dirias, soale ruang riasnya dicampur antara cewek dan cowok. 

*Buat yang cowok jangan lupa bawa bahan bacaan atau gadget buat ngisi waktu pas ceweknya dirias. Kalo ga bawa keduanya mending SKSD sama cowok yg lg nunggu juga, ngobrolin apa kek. 

*Kalo dateng pagi jangan lupa sarapanm dulu. Kalo dateng agak siang dan ga keburu makan, mending bawa aja makanan buat ganjel perut. Gak mungkin banget pas di tengah sesi pemotretan terus keluar dulu buat nyari makan. 

Oiya jam operasional Pose Studio dari jam 8 pagi – 8 malem, eh apa 9 – 9 ya? Lupa gue, hehehe.. Pokoknya jangan harap bisa melakukan pemotretan mulai jam 10 malem!! 
Buat cewek berkerudung, kerudung dan daleman (manset) disediain. Tapi buat manset ukurannya belum tentu ada yang sesuai badan, jadi harus ada peniti sana-sini. Mending bawa aja sesuai dengan warna baju yg pengen dipake.

Btw kemaren gue coba buka lagi websitenya Pose Studio, ternyataaaa udah naik dong sekarang harganya!1 Gileeeee, kenaikan setiap paketnya hampir 600 rb. Alhamdulillah bangetlah gue udah prewedd dari November jadi gak kena kenaikan harga ini. 


Buat yg mau nyoba ke Pose Studio, ini alamatnya :
Jalan Paus No 92 A Rawamangun, Jaktim
Telp : 021-47882626/ 021-6884 2626/ 021-9927 2626