30 Hari Pemuja Manten, H – 7: Pakaian Resepsi Pernikahan; Dtreatment


.

Huoouuuwwwooooo, tepat hari ini di minggu depan..

Kemana gue hari ini? Banyaaaaakkkk. Pertama balik lagi ke PS buat nambah porsi makanan dan ada beberapa hal yang mau diomongi. Gilak beneran emang masalah makanan dan tamu undangan ini, yang tadinya tamu ada 1.300 orang membengkak aja dongs jadi 1.600, maknyuss banget dah emang!! *nguras tabungan*.

Abis dari PS langsung ke Dtreatment, tempat gue sewa baju resepsi, buat fitting akhir. Lanjut ke rumah si Neng buat ngerjain perintilan acara mantenan dan malemnya latihan Brassband di Pusgiwa UI. Btw, nanti gue sama si Neng tampil main alat bareng Brassband MBUI loooh, ohohohoho…

Hmmm sekarang gue mau cerita tentang vendor baju resespsi aja kali yaa. Setelah ga nemu baju yang muat buat resepsi di Esti Salon, Bandung (besok gue ceritain vendor yang ini), si Neng dan keluarga memutuskan untuk bikin baju resepsi. Mulai deh cari model kebaya yang diinginkan, beli bahan dan cari penjahit. Singkat cerita, setelah model ditemukan dan bahan udah dibeli, dibawalah ke tukang  jahit yang direkomendasiin Tantenya si Neng. Udah beberapa bulan ditaro, ternyata tuh kebaya gak juga dikerjain, alesan penjahitnya karena masih lama acaranya. Hmmm karena udah keburu males duluan, akhirnya tuh bahan ditarik lagi dan kami memutuskan buat sewa aja. Mari cari-cari vendor!

Hasil dari pencarian, maka kami memutuskan untuk mendatangi 3 vendor, yang 2 letaknya deket kantor gue di Warung Buncit, yang 1 lagi deket rumah Yangkungnya si Neng di Percetakan Negara. Vendor pertama yang kami kunjungi itu Dtreatment yang letaknya di samping kantor gue. Dtreatment mungkin kurang populer di kalangan wedding preparation blogger ataupun di forum-forum yang membahas persiapan pernikahan. Koleksinya juga masih sedikit, tapi bagus-bagus kalo menurut gue. Harga sewanya sangat terjangkau, antara 2,5 jt – 4 jt. Pertama kali ke sana di jam kerja, si Neng pas istirahat ke kantor gue terus mampir ke Dtreatment, setelah dipilih-pilih ada baju yang kami suka, beludru item dicampur emas. Tapi sayang, enyaknye si Neng gak suka karena dirasa gak cocok dengan baju orang tua yang udah dibeli. Jieeaaaeeeeee… Trend baru, baju pengantin ngikutin baju orang tua. Gak lama berselang kami balik lagi, bareng keluarga si Neng, Alhamdulillah nemu baju yang disuka keduanya, warnanya emas campur warna apa gitu, lupa gue, hehehe.





Dadah beludru item...

Kelar dari Dtreatment, perjalanan dilanjutkan ke Diamond yang letaknya juga ga jauh dari kantor gue. Diamond ini merupakan rekomendasi dari temen kantor gue yang nikah November lalu, bagus sih baju yang doi kenakan, si Neng yang kebetulan dateng di nikahan temen gue itu juga suka dengan bajunya. Ternyata setelah kami gugling, udah cukup terkenal juga toh si Diamond ini. Karena udah lumayan tenar, pas kami ke sana lagi banyak-banyaknya orang, baju yang mau dicoba banyak yang lagi ke luar, walhasil kami gak nemu yang diinginkan di Diamond.


Temen kantor yang gue maksud



 


Selang beberapa minggu kemudian, si Neng sekeluarga ke Percetakan Negara buat arisan keluarga. Gue, sebagai calon mantu yang baik, ikutan dong pastinya. Nah kebetulan lagi di Percetakan, gue culiklah si Neng ke Roemah Manten Veni Rahman (RMVR) yang letaknya ga jauh dari rumah Yangkungnya si Neng. Sampe di sana si Neng langsung fitting baju, nemu 1 yang disuka, tapi sayangnya beludru item yang udah pasti ditolak sama Enyaknye si Neng. Baju yang lain gak ada yang sesuai, warna yang kami pengen kebanyakan lagi pada ke luar. Oiya si Neng juga sempet nulis di sini.





Berhubung udah males buat nyari-nyari vendor lagi terus juga udah merasa oke dengan yang ditemuin di Dtreatment, akhirnya kami memutuskan untuk menjadikan Dtreatment sebagai vendor baju resepsi gue dan si Neng. Alhamdulillaaaaaaahhhhh!!

Dtreatment itu letaknya di Jl. Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan. Kalo dari arah Ragunan menuju Mampang, letaknya di sebelah kiri, patokannya setelah Jakarta Medical Centre dan Globe Building. Pokoknya di depan gedungnya ada gambar orang pake kebaya gitu deh. Pimpinan Dtreatment itu namanya Mbak Tata, ibu muda dengan 1 orang anak. Nih beberapa koleksi Dtreatment kalo  yang mau liat (yang mau tau lebih detil, silahkan cek di sini):
Ini Primadonanya kayaknya, banyak banget yang pengen pake ini.