30 Hari Pemuja Manten, H – 18: Hiburan Pernikahan; Marching Band Madah Bahana UI


.


Sesuai dengan  janji gue di postingan kemaren, kali ini gue mau membahas hiburan yang akan ada di acara mantenan gue nanti. Sebuah grup musik yang emang masih jarang dipake di acara mantenan.

Hiburan yang paling biasa ada di acara mantenan adalah organ tunggal, band akustik, grup musik dengan baby grand piano dengan saxophone atau juga yang agak etnik itu ada seperangkat gamelan. Nah pas mantenan gue nanti, untuk mendukung tema Jawi in March, gue mau nanggap Marching Band. Iya marching band!! Eiittsss jangan berpikir terlalu jauh dulu, marching band yang gue maksud di sini bukan marching band dengan komposisi full yang super heboh. Yang akan ditampilkan di mantenan gue adalah marching band dalam bentuk brass band, di mana cuma ada alat tiup dan drum set.

Gak kebayang? Nih gue kasih penampakkannya ketika mereka tampil:




Gue dan si Neng emang ketemu waktu kami sama-sama ikut UKM Marching Band di UI, nama marching bandnya Madah Bahana Universitas Indonesia (MBUI), nah kebetulan di MBUI ini ada satu paket penampilan yang disebut Brass Band yang sangat cocok buat ditampilkan di acara mantenan. Kalau dibanding dengan hiburan organ tunggal memang brass band ini lebih mahal, tapi yakin deh kalo ini bakal bikin acara mantenan kita terlihat berbeda. Oiya kemaren temen gue bilang kalo doi tadinya mau pake akustik di acara mantenannya, tapi ternyata harga yang ditawarkan pihak cateringnya sama dengan harga brass band ini, berarti secara harga masih wajar lah yaa karena sama dengan musik akustik, malah harusnya cenderung murah karena alat musik yang ditampilkan jauh lebih banyak dan beragam.

Si Neng dulu sempet jadi anggota dan juga manajer brass band MBUI, jadi cukup ngerti dengan teknis performnya brass band. Kalo gue dulu gak sempet gabung, jadi agak buta dengan teknis penampilan brass band, maka di awal Februari lalu ketika mereka tampil di nikahan temen gue yang juga alumni MBUI, gue ikutin kegiatan mereka mulai dari Depok sampe balik lagi ke Depok, lumayanlah bisa jadi masukan buat gue, apa aja yang mesti disiapkan dan bagaimana mentreat mereka.


Jumlah pemain yang akan tampil nanti ada 19 orang pemain musik dan 4 orang colour guard (penarinya marching band). Jadi selain ada musik juga ada penari, kalo penyanyi gue emang gak request, biar tamu aja yang pada nyumbang suara. Oiya, seperti yang gue bilang di post sebelumnya, gue gak mau ada lagu-lagu yang bertema pepisahan diperdengarkan di acara gue, nah salah satu alasan gue menghire brass band MBUI ini adalah karena mereka hanya akan memainkan lagu seperti yang kami pesan. Mereka main berdasarkan partitur yang tersedia, jadi yang mau nyumbang lagu ga bisa asal pilih lagu tapi harus lagu yang memang ada di list kami. Jadi amanlah mantenan gue dari lagu-lagu yang tidak diinginkan. Alhamdulillah.

Jadi apa aja lagu yang akan dimainkan nanti? Yang jelas harus mendukung tema Jawi in March juga tentunya menyesuaikan dengan lagu yang emang udah ada di brass band MBUI. Total akan ada 10 lagu yang akan dimainkan, terdiri dari lagu bertemakan cinta, lagu Betawi dan Jawa, ada lagu dangdutnya juga loooh, hehehe. Nih gue kasih tau listnya:

1.      Untukku – Kahitna
2.      Can’t Take My Eyes – Frankie Valli
3.      A Whole New World – OST Alladin
4.      From This Moment – Shania Twain
5.      L.O.V.E – Nat King Cole
6.      Fly Me To The Moon – Frank Sinatra
7.      Sempurna – Andra and The Backbone
8.      Rindu Berat – Camelia Malik
9.      Jali-jali – NN
10.  Bengawan Solo – Gesang

Pokoknya kalo ada yang mau nyumbang suara di mantenan gue cuma dari list lagu itu aje, kagak boleh yang lain!! Oiya tadinya gue mau ada lagu Menikahimu – Kahitna sama 1 lagu Minang, cuma gak sempet dibuat, jadilah 10 lagu di atas yang kami pilih.

Semoga semua tamu bisa terhibur dengan brassband MBUI ini, dan semoga menjadi warna baru dalam hiburan acara mantenan. Amiiin.

One Response to “30 Hari Pemuja Manten, H – 18: Hiburan Pernikahan; Marching Band Madah Bahana UI”

  1. Anonymous says:

    You could certainly see your expertise within the work you write.

    The arena hopes for even more passionate writers such as you
    who are not afraid to say how they believe. Always follow your heart.



    Here is my website - ditibutor alat musik drumband dan marchingband