30 Hari Pemuja Manten, H – 19: List Lagu (HARAM) di Pernikahan


.



“Kalau misalnya pas kita mantenan ntar ada yang nyanyiin lagu ini di kawinan kita, Abang bakal turun loh dari pelaminan buat minta stop nyanyinya dan ganti dengan lagu lain yang lebih pas”

Kurang lebih hal itu yang gue sampaikan ke si Neng pas kami kondangan dan lagu yang dinyanyikan oleh biduanitanya (duileeeh, biduanita) adalah Harus Berpisahnya Cakra Khan. Emang lagi ngehits sih tuh lagu, tapi emang cocok ya dibawain di acara mantenan?!!?

Mungkin terkesan ekstrim sih omongan gue di atas, tapi beneran itu loh yang akan gue lakuin kalo beneran terjadi. Karena menurut gue ga cocok aja lagu-lagu bertema perpisahan dibawakan pas acara mantenan. Gue gak cuma sekali dua kali aja nemuin hal ini, tapi udah berkali-kali!! Entah ya pengantinnya ngeh atau gak, atau mungkin juga mereka gak peduli. Yang jelas gue sangat peduli akan hal ini dan gue gak mau kejadian ini ada di mantenan gue. Titik!!

Ada beberapa lagu hits yang menurut gue haram dibawain pas acara mantenan, diantaranya:
1.      Harus Berpisah – Cakra Khan
2.      Someone Like You – Adele
3.      Januari – Glenn Fredly
4.      Tertatih – Kerispatih
5.      Tenda Biru – Desy Ratnasari
6.   Adilkah Ini – Tia AFI
7.   Butiran Debu - Rumor

Atau ada juga lagu dangdut, diantaranya:
1.      Malam Terakhir
2.      Mandul
3.      Rujuk
4.      Kursi Pelaminan Biru
5.      Talak Tilu
6.      Mabuk Janda
7.  Ketahuan - Mata Band

Juga lagu-lagu lainnya yang bertemakan perpisahan atau hal-hal yang bertentangan dengan pernikahan. Karena menurut gue lagu yang dinyanyikan itu do’a, yah moso baru juga jadi manten tapi langsung dinyanyiin lagu “Mandul”, kan kurang elok rasanya.

Terus apa yang akan gue lakukan untuk mencegah hal ini terjadi? Hohohoho Alhamdulillah gue udah nemu caranya. Gue akan menampilkan jenis hiburan yang gak umum, yang masih jarang yang make, bentuknya sama grup pemain musik juga, tapi grup ini gak bisa melayani request lagu macem-macem, karena mereka berlatih lagu sesuai request dan lagu yang mereka kuasai pun terbatas. Jadi gak akan ada permintaan lagu aneh-aneh dari tamu undangan yang dateng.

Kalau ada yang mau nyumbang lagu, gue hanya membatasi dari list yang ada, list ini juga akan gue kasih ke temen-temen yang sekiranya mau nyumbang, macam temen kantor gue atau manajernya si Neng yang emang seorang penyanyi.

Gak asyik? Hmmm gak juga, soalnya grup musik yang gue tampilin cukup membawa warna baru dalam soal dunia hiburan permantenan. Tamu insyaAllah gak akan bosen dengan hiburan dari mereka. Apa grup musiknya? Nanti aje gue kasih taunya, buat yang pernah satu dunia sama gue waktu di kampus pasti udah tau jawabannya.