30 Hari Pemuja Manten, H – 11: Panitia Pernikahan


.

Alhamdulillah banget ada tanggal merah menjelang acara mantenan, jadi lumayan ada tambahan waktu buat ngurus mantenan gue sama si Neng. Hari yang sangat berharga ini gue manfaatkan buat rapat pleno akhir panitia terus lanjut nyari sound system buat Brassband MBUI dan ngambil goodiebag buat souvenir pengajian dan bingkisan panitia.

Ngomong-ngomong soal panitia, hari ini adalah untuk pertama kalinya rapat dengan semua panitia. Sebelumnya gue udah pernah rapat sama keluarga si Neng, Pager Bagus – Pager Ayu, Brassband MBUI tapi secara terpisah. Jadi dari awal gue sama si Neng emang ngurus semuanya berdua, sesekali dibantu juga sih sama Enyak – Babehnya si Neng, karena itu maka semua perintilan dan detil acara mantenan hanya dikuasai oleh gue dan si Neng. Dari hasil beberapa kali jadi panitia mantenan, gue sama si Neng memutuskan untuk gak ada lagi yang nanya-nanya ke gue, si Neng plus Enyak Babeh gue dan si Neng pada saat acara berlangsung. Pokoknya selama acara kami gak mau diribetin dengan segala macem printilan mantenan. Gile aje, udah setahun lebih gue nyiapin, masa di hari H gue tetep ribet mikirin perintilan, lagian juga pas hari H kan fokus gue udah gak di perintilan lagi.

Rapat Pager Bagus dan Pager Ayu

Berangkat dari keputusan itu, maka gue dan si Neng bener-bener mempersiapkan semua panitia yang terlibat di acara gue nanti dengan baik, jadi mereka bisa bekerja dengan baik tanpa gue harus turun langsung. Gue juga menunjuk koordinator dan PIC untuk masing-masing item, tentunya mereka adalah orang-orang yang bisa dipegang dan emang niat ngebantu. Intinya, walopun gue melepas mereka, tapi gue juga gak mau mereka gak tau apa yang mesti dilakuin. Jadi gue tenang mereka senang.

Oiya pas rapat tadi, gue bikin slide presentasi pake aplikasi di prezi.com. Mantep loh bikin slide presentasi pake aplikasi ini, bikinnya mudah tapi hasilnya bikin teruwoww-uwowww. Jadi slide presentasinya itu kaya bisa zoom in – zoom out gitu, mantep deh pokoknya.

2 Responses to “30 Hari Pemuja Manten, H – 11: Panitia Pernikahan”

  1. ccmda says:

    ngambek ah! di fotonya ga ada gue