30 Hari Pemuja Manten, H – 22: Tema Pernikahan


.

Huooouuuuooooo Maret tiba!! Di bulan ini gue akan… Ohohohohohoho you know what I mean lah yaaaa…

H-22 aja nih, kagak kerasa, bener-bener gak kerasa, cepet banget waktu berlalu.

Hmmmm sekarang gue mau ngebahas tema besar yang diusung buat acara mantenan gue dan si Neng. Berawal dari keisengan gue buat mikirin tema apa yang akan menaungi mantenan kami, akhirnya gue sama si Neng nyari kira-kira apa yang paling cocok. Kenapa mesti ada tema besar? Gue sih mikirnya biar gue nge-arrange semuanya lebih terarah, gak beleber kemana-mana.

Syarat tema buat gue dan si Neng adalah harus bisa mewakili semua unsur yang ada di mantenan kami, terus juga temanya harus singkat padat dan jelas tapi mampu buat dijadiin pedoman persiapan acara kami. Mulailah kami mencari, merangkai kata yang kira-kira paling pas.

Akhirnya terpilihlah sebuah tema yang (insya Allah) dapat mewakili semua unsur acara mantenan kami. Perpaduan gue dan si Neng akan memadukan pula 3 suku, yaitu: Jawa, Minang dan Betawi. Gue akan nikah di Bulan Maret dan kami berdua adalah penggiat Marching Band, berarti mantenan gue dan si Neng mesti berbau Marching Band. Dan tema yang kami pilih adalah:

Jawi in March

Jawi merupakan singkatan dari Jawa minAng dan betaWI.




March berarti Maret, bisa juga Marching Band.



Jadi Jawi in March bermakna “Perpaduan antara Jawa, Minang dan Betawi di Bulan Maret dalam balutan Marching Band”.