30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 18: Esti Salon


.


Karena tepat hari ini mantenan gue udah 2 bulan, jadi gue ngepostnya juga 2 kali yeee *penting*. Gue juga mau nargetin buat nyelesain proyek ini sebelum 3 bulanan nikahan gue ato malah kalo bisa sebelum ulang tahun ke-3 blog ini minggu ke 2 Juni nanti..

Sekarang gue mau mengulas tentang make-up artist mantenan gue. Sebelumnya gue udah pernah mengulasnya di sini. Jadi make-up artist buat mantenan gue dan si Neng adalah Esti Salon pimpinan Ibu Sri Milir (Eyang Madi), diimport langsung dari Bandung nih!!

Alasan pake vendor ini selain karena emang hasilnya bagus, juga karena Eyang Madi ini merupakan adek kandung dari Yangtinya si Neng. Semacam ada kewajiban gitu buat make vendor ini, tapi gak masalah gue sih, hasilnya menakjubkan juga.

Selain buat make-up artist, Esti Salon juga dihire buat menggawangi acara siraman, upacara panggih, sewa kostum keluarga dan panitia juga untuk sewa baju akad gue dan si Neng. Berhubung keluarga dan panitia yang pake kostum sewaan ada 53 orang (ini ga termasuk keluarga gue yang bejibun loh), jadilah gue dan si Neng beserta Babehnya mesti ngambil sendiri kostum dan perintilannya. Gile bener dah, sampe ada 6 kardus gede dan beberapa kotak kecil!! Maklum aje kostum buat adat Jawa emang banyak perintilannya.

Terus karena banyak yang mesti didandanin dan dibantu buat pake kaen, kebaya dan beskap, maka punggawa Esti Salon yang dibawa juga gak kalah banyak, 11 orang ditambah 2 supir. Mereka emang nyewa 2 mobil, selain buat ngangkut pasukannya, mobil itu juga dipake buat ngangkut barang-barang yang belum keangkut waktu gue ngambil kostum panitia. Tim Esti Salon tiba di rumah si Neng dari Jum’at siang, langsung ngurusin buat siraman dan midodareni. Malemnya mereka bermalam di Wisma Tani, tempat di mana keluarga gue dan keluarga si Neng bermalam.
Tim Esti Salon minus Tante Esti.

Pas hari H sih gue gak terlalu mantau gimana cara kerja mereka, tapi yang pasti pas acara mulai udah kelar semua, pas akad aje udah hampir semua selesai. Buat hasil, si Neng cantik banget!! Sebenernya emang udah dasarnya cantik sih, jadi mau digimanain juga tetep cantik, bwehehehehe *yang baca muntah semua*. Tapi beneran loh, dandanannya gak medok dan gak norak, si Neng jadi bercahaya gitu apa lagi kalo kena lampu sorot. Ada yang kurang sih menurut gue, emas-emasan di jidat si Neng agak berantakan, kurang rapih. Oiya biar kata si Neng pake paes dan kupingnya keliatan, tapi doi tetep pake kerudung loooh, kayak semacam bando gitu, gak ngerti juga sih gue, soale gak ngeliat pas makenya. Gue paling seneng ngeliatin temen gue yang cowok pada pake beskap dan yang cewek pada pake kebaya plus konde ala Jawa, mereka terlihat gagah (cowok) dan ayu (cewek).

Detil riasan si Neng




Ini riasan adeknya si Neng

Noh, terlihat gagah dan ayu kaaaan?

Kalo buat baju panitia dan keluarga, yah bagus-bagus aje sih menurut gue. Kalo beskap gue suka sama yang model Pangeran Haryo (kalo gak salah), pokoknya yang ada rompi di dalemnya. Untuk baju akad, ini yang pertama kali gue dan si Neng lirik. Gak tau kenapa, dari semua baju yang ada kami seneng sama si bludru merah ini. Awalnya sih mau dipake buat resepsi, tapi kok agak kurang ‘wah’, akhirnya kami memutuskan buat make bludru merah di akad kami, lagian terlalu mainstream juga kalo harus pake warna putih pas akad *anaknya anti mainstream*.




Ini beskap keluarga
Nah yang dipake para cowok di atas itu yang Pangeran Haryo
 
Nih Beskap Pangeran Haryo yang lebih jelas

Ini dia baju akad anti mainstream
Intinya hasil kerja Esti Salon mantep!! Satu kekurangannya adalah pas di akhir acara, beberapa orang periasnya pulang duluan, jadinya pas mau pada ganti dan hapus riasan rada rebek gitu karena kekurangan orang.