30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 22: Fingerprint Guestbook


.


Gue pernah nemu inspirasi dari crazyweddingideas.com (nih situs sekarang entah ke mana) tentang guest book yang menarik, gue juga nemu di sini dan sini sih.


Dari semua yang ada gue sangat tertarik dengan Fingerprint Guestbook, menurut gue seru aje tamu disuruh cap jarinya gitu, seolah-olah mereka meninggalkan jejaknya di acara gue, hehe. Setelah acara juga hasil dari fingerprint ini bisa gue pajang.

Gue mulai nyari contoh-contoh gambar buat media fingerprintnya, setelah nemu beberapa contoh gue langsung minta tolong Arief (as always) buat bikinin desainnya. Setelah beberapa kali revisi, maka jadilah desain buat fingerprint guestbook mantenan gue. Nih hasil desainnya:


Setelah desain kelar, gue langsung bawa tuh desain ke Era Digital Printing Depok, karena males yang jauh-jauh jadi gue bawa aje yang di sekitaran kostan gue dan emang terkenal bagus. Gue cetak ukuran A1 (sekitar 60 x 85 cm). Buat harga sih bukan termasuk yang termurah, Rp 250.000,- tapi kalo soal kualitas menurut gue sangat baik. Hasil cetakan gue bawa ke tukang bingkai yang letaknya persis di seberang kantor gue, lupa gue namanya. Harga pasang bingkai kalo gue gak salah 30 ribu sajah.

Gimana dengan tinta buat fingerprintnya? Awalnya banyak yang menyangsikan ide ini, karena khawatir banyak tamu yang ga mau karena takut tangannya kotor kena tinta. Alhamdulillahnya ketakutan ini bisa dihapuskan, gue menemukan produknya Faber Castle yang emang khusus buat fingerprint. Katanya sih tintanya aman, karena emang diperuntukkan buat anak-anak. Produk ini terdiri dari 2 jenis, ada yang satu paket dan ada juga yang cuma tintanya aja. Gue beli yang satu paket beserta buku dan pennya, sebenernya sih gue ga butuh buku sama pennya, tapi berhubung waktu gue beli gak ada yang satuan jadi gue beli yang sepaket. Gue beli di Gramedia Depok seharga 125 ribu (kalo gak salah inget). Produk Faber Castle ini sangat mudah dihilangkan, tinggal dilap aje pake tisu basah, gue pun langsung beli tuh tisu basah yang akan dikasih ke setiap tamu yang membubuhkan cap jarinya.

Ini yang satu paket

Nah ini yang satuannya

Berantakan yee setelah dipake

Ketika hari H, gue sengaja display si fingerprint ini di lorong deket meja tamu, biar orang-orang pada notice. Gue juga menugaskan temen gue yang sekiranya bisa secara aktif mengajak tamu agar mau meninggalkan sidik jarinya. Gue nyuruh Naqib dan Pipit, keduanya temen di MBUI. Alhamdulillah keduanya berhasil menggaet tamu-tamu buat ikutan nimbrung meramaikan si “Pohon Cinta” (entah kenapa semua orang menyebut fingerprint ini dengan sebutan pohon cinta).

Ini dia Naqib dan Pipit





Naqib dan Pipit yang lagi heboh menarik tamu







Tengs beratlah pokoknya buat Naqib dan Pipit yang udah rela hanya berdiri di lorong sepanjang acara tanpa tau bagaimana keadaan di dalem.. Nih berikut hasil kerja mereka menarik masa:

Udah gak berbentuk pohon lagi sih, tapi yaudahlah yaaa..

4 Responses to “30 Ulasan Mantenan Pangeran, Ulasan 22: Fingerprint Guestbook”

  1. kartika says:

    Hi mba.. mau tanya dong itu jenis kertasnya apa ya?
    terima kasih

  2. Andrian says:

    Halo Mbak Kartika, saya Andrian, cowok, hehe..

    Itu printnya di atas kanvas Mbak.

  3. mas adrian boleh mina contactnya g? penting dan akan sangat membantu. makasih

  4. Andrian says:

    Hi Mbak Feni, boleh minta emailnya? Atau gak email saya ke andrian.fauzi@gmail.com

    Terima kasih.